Sukses

6 Potret Salat Tarawih dengan Jaga Jarak, Berlaku di Berbagai Wilayah di Dunia

Liputan6.com, Jakarta Selain berpuasa, salat tarawih salah satu yang dianjurkan di bulan Ramadan ini. Selain amalannya yang luar biasa, salat tarawih juga hanya bisa dilaksanakan di bulan Ramadan. Karena momennya yang datang hanya setahun sekali, maka umat Islam sangat antusias untuk melaksanakan salat tarawih.

Ramadan tahun ini masih dalam suasana pandemi Covid-19. Berbeda dengan tahun lalu, tahun ini pemerintah sudah memperbolehkan untuk mengadakan tarawih di masjid ataupun musala. Namun, masyarakat harus tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan.

Protokol kesehatan yang diterapkan meliputi, cuci tangan sebelum masuk masjid/musala, melakukan pengecekan suhu, memakai masker, dan menjaga jarak. Tarawih di masa pandemi memang mengharuskan setiap orang untuk menjaga jarak.

Seperti yang dilakukan beberapa negara dan berbagai daerah di Indonesia. Penerapan salat tarawih dilakukan sesuai protokol kesehatan dan tetap menjaga jarak per shaf-nya.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, beberapa potret salat tarawih di berbagai wilayah di saat pandemi, Kamis (15/4/2021).

2 dari 7 halaman

1. Jaga jarak saat salat tarawih dilaksanakan di Masjid Istiqlal, Jakarta.

3 dari 7 halaman

2. Suasana salat tarawih di Masjid Baitul Futuh, London, Inggris.

4 dari 7 halaman

3. Menteri Luar Negeri Malaysia, Hishammudin Hussein, melaksanakan salat tarawih berjamaah di Surau Kampung Seri Tambak, Malaysia.

5 dari 7 halaman

4. Potret suasana salat tarawih berjamaah di beberapa Masjid Besar di Kota Purwokerto, Jawa Tengah.

6 dari 7 halaman

5. Suasana salat tarawih di Masjid Tuanku Mizan Zainal Abidin, Putrajaya, Malaysia.

7 dari 7 halaman

6. Jaga jarak saat salat tarawih di Masjid Raya Cinere, Depok, Jawa Barat.