Sukses

Viral Aksi Balap Liar Dibubarkan Emak-Emak di Jambi, Tutup Jalan Pakai Kursi

Liputan6.com, Jakarta Aksi balap liar di jalanan umum merupakan salah satu aktivitas yang merasahkan. Selain mengganggu lalu lintas, suara dari knalpot yang kencang sering mengganggu aktivitas warga sekitar. Apalagi masalah keamanan saat terjadi balap liar yang sewaktu-waktu bisa menjadi sebuah perkelahian.

Baru-baru ini ada sebuah video pembubaran aksi balap liar yang viral di media sosial TikTok. Dalam video yang diunggah oleh akun @malikiyz18, Rabu (14/4/2021) terlihat bahwa aksi balap liar dibubarkan oleh seorang emak-emak.

Penonton yang ramai menyaksikan balap liar dari pinggir jalan pun turut berlalarian saat ia melempar batu. Atas aksinya ini videonya pun viral dan telah disaksikan lebih dari 700 ribu penonton.

Berikut ulasan aksi balap liar dibubarkan emak-emak di Jambi yang Liputan6.com kutip dari TikTok @malikiyz18, Jumat (16/4/2021).

2 dari 3 halaman

Penonton berlarian, para oknum balap liar melarikan diri

Aksi balap liar yang dilakukan oleh muda-mudi pada momen Bulan Ramadhan terkadang merasahkan warga sekitar. Pasalnya beberapa aksi ini dilakukan dekat dengan pemukiman penduduk. Selain mengganggu lalu lintas, aksi ini menyebabkan banyak kerumuman pada saat masa pandemi Covid-19.

Dalam video yang diunggah oleh akun @malikiyz18, terlihat seorang emak-emak membubarkan aksi balap liar yang terjadi di Muara Bungo, Jambi. Para penonton dan oknum yang balapan pun melarikan diri saat ia melemparkan batu.

Emak-emak ini pun sempat tutup jalan menggunakan kursi agar tidak menggunakan jalan untuk balapan liar.

@malikiyz18

♬ original sound - malikiyz18 - malikiyz18
3 dari 3 halaman

Komentar netizen

@malikiyz18

Balas @malikiyz18

♬ original sound - malikiyz18 - malikiyz18

Melihat video dalam unggahan tersebut, banyak netizen yang menanggapinya. Meski terlihat hanya sendiri membubarkan aksi balap liar di tengah kerumuman ia pun tetap berani.

"begitulah yang dikatakan de power of emak-emak" tulis akun Aura Kasi.

"dari sini kita bisa mengetahui, laki-laki bisa saja menang, tetapi merekan memilih mundur karena yang dilawannya adalah perempuan" tulis akun Edo Edo.