Sukses

Pria Ini Buat Patung Troll Raksasa dari Kayu Daur Ulang, 6 Hasilnya Bikin Takjub

Liputan6.com, Jakarta Sudah lebih dari satu tahun pandemi Covid-19 melanda dunia. Segala bentuk kegiatan di luar rumah dibatasi hingga pekerjaan pun dianjurkan untuk dilakukan di rumah. Bahkan ada yang sampai mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Seperti yang dialami oleh pria asal Denmark. Dilansir dari Bored Panda, seorang pria asal Denmark bernama Thomas Dambo membuat patung Troll raksasa dari kayu daur ulang selama masa karantina. Dan ia menyembunyikannya di sebuah hutan belantara Denmark.

Saat Corona meledak, ia sedang mengerjakan patung di Puerto Rico. Dan secara tiba-tiba semua proyeknya dibatalkan. Dari yang awalnya memiliki banyak proyek, menjadi tidak punya proyek sama sekali karena COVID-19.

Tak mau hanyut dalam depresi yang berkepanjangan. Ia memikirkan bagaimana menjaga karier seninya agar tetap bertahan. Dan setelah berpikir panjang, ia memutuskan untuk mulai memanfaatkan barang-barang dari proyek sebaik-baiknya.

Berikut Liputan6.com lansir dari Bored Panda, patung Troll raksasa karya Thomas Dambo dari kayu daur ulang yang hasilnya menakjubkan, Jumat (16/4/2021).

2 dari 7 halaman

1. Saat ini patung-patung tersebut tersebar di seluruh Denmark dan dibangun selama musim panas 2020.

3 dari 7 halaman

2. Sepuluh karya patung Troll-nya dipamerkan di The Great Troll Folk Fest.

4 dari 7 halaman

3. Ada sekitar 1.000 orang yang sukarela membantu membangun, mulai dari mengais kayu hingga membongkar palet.

5 dari 7 halaman

4. Butuh waktu selama 6 bulan untuk membangun 10 patung.

6 dari 7 halaman

5. Proyek ini adalah cara untuk mengarahkan energi yang positif dan menjauhkan pikiran negatif akan kejadian yang menimpa Thomas Dambo di masa lalu.

7 dari 7 halaman

6. Seniman ini senang dapat melakukan sesuatu yang akan menghibur dan melibatkan banyak orang.