Sukses

Viral, Aksi Bocah Ngaku Cuma Latihan Saat Kepergok Minum di Bulan Ramadan

Liputan6.com, Jakarta Bulan Ramadan adalah bulan di mana kita berpuasa menahan lapar dan dahaga. Tak hanya orang dewasa, anak-anak yang belum balig pun mulai diajarkan untuk berpuasa oleh para orang tua mereka. Banyak anak-anak mulai latihan berpuasa, bahkan ikut sahur bersama orang tua.

Baru-baru ini muncul kembali video aksi lucu seorang bocah yang kepergok minum saat sedang puasa. Video ini sudah diunggah tahun lalu tepatnya 2020 di akun Facebook Campuran Video Lucu terbaik. Namun, video ini kembali mencuat karena aksinya yang lucu.

Dalam video tersebut, memperlihatkan seorang bocah perempuan yang merekam aksinya ketika sedang melakukan simulasi berbuka puasa. Lucunya, simulasi itu dilakukan di siang hari. Sebelum membaca doa, bocah ini mengingatkan kalau ini hanya latihan.

Seperti apa informasi lengkapnya? Berikut Liputan6.com lansir dari akun Facebook Campuran Video Lucu terbaik, video yang menampilkan seorang bocah kepergok minum saat sedang berpuasa, Jumat (16/4/2021).

2 dari 4 halaman

Lakukan Simulasi Berbuka Puasa

Di awal video bocah ini membuka dengan salam terlebih dahulu. Selanjutnya gadis kecil ini mengajarkan tutorial berbuka puasa.

"Assalamualaikum teman-teman. Masih puasa, nggak? Kali ini adek akan ajarkan cara berbuka puasa," kata bocah perempuan ini.

Kemudian, ia berbicara soal menu buka puasa yang sudah dibuat oleh ibunya. Di antaranya jus alpukat, jus pisang, dan pisang ijo. Dia kemudian menambahkan, untuk membaca doa berbuka puasa terlebih dahulu sebelum minum.

Sebelum membaca doa, gadis ini memperingatkan bahwa di video tersebut, dia hanya sedang latihan bagaimana caranya berbuka puasa. “Ingat ya ini cuma latihan aja?” katanya dengan suara yang melengking.

Usai membaca doa berbuka puasa, ia pun memperingatkan kembali kalau itu hanya latihan. Setelah itu ia meneguk air putih yang ada dihadapannya. Kemudian ia mengatakan jika dirinya sudah merasa kenyang setelah meminum air putih tersebut.

3 dari 4 halaman

Kepergok Minum

Tak lama setelah si bocah minum, muncul suara yang diduga ibu dari bocah tersebut. "Eh, adik buka puasa? Adik batal puasa?" kata sang ibu.

Dengan membela diri, sang bocah berdalih jika dirinya sedang latihan. "Tidak Bunda, adik kan cuma latihan. Adik kan cuma latihan supaya besoknya nanti adik lancar buka puasanya," jawab bocah tersebut kepada ibunya.

Bocah tersebut kemudian menjelaskan kalau dia minum dalam rangka latihan saja. Karena itu, menurutnya puasanya tidak batal. Sang ibu hanya bisa tertawa mendengar alasan lucu sang bocah yang masih lugu itu.

Cuplikan video yang diunggah ulang oleh akun Instagram @mood_sebenarnyaaa pada Kamis (15/4/2021) itu pun menuai banyak tanggapan dari para warganet.

4 dari 4 halaman

Berikut video lengkapnya:

Kan adek cuma latihan 🤣🤣

Posted by Campuran Video Lucu terbaik on Monday, May 11, 2020