Sukses

Deretan Ide Menarik untuk Melamar dan Nyatakan Cinta kepada Si Dia

Buat kamu yang ingin melamar kekasih dalam waktu dekat, ini ada ide menarik yang bisa kamu jalankan.

Liputan6.com, Jakarta Melamar merupakan tradisi yang umum dilakukan bagi pasangan yang ingin melanjutkan ke jenjang pernikahan. Tidak ada yang tahu pasti kapan tradisi ini dimulai, tapi umumnya para prialah yang akan melamar wanita yang dicintainya untuk menikah dan sangat jarang  menemukan wanita yang melamar. Meskipun di Indonesia sendiri ada budaya wanita yang melamar pria.

Mengingat melamar atau meminta pasangan Anda untuk menikah adalah salah satu momen besar dalam hidup, membuat banyak orang yang sedang jatuh cinta ini sering kali ingin menghadirkan sesuatu yang spesial, mengejutkan sekaligus mendebarkan. Tidak sedikit dari mereka yang rela merogoh kocek lebih dalam atau bahkan meminta pertolongan orang-orang disekitarnya.

Karena masih situasi pandemi, maka penting sekali membuat momen lamaran tidak hanya berkesan tapi juga aman dan menghindari berkumpul. Buat kamu yang ingin melamar kekasih dalam waktu dekat, ini ada ide menarik yang bisa kamu jalankan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Makan malam di tempat spesial

Ajak dia makan malam ke restoran atau tempat yang menyenangkan dan buat dia merasa spesial. Putar beberapa lagu favoritnya di sana dan pesan sesuatu yang indah. Selanjutnya nyatakan cinta dan lamaran Anda.

2. Nostalgia ke tempat pertama kali bertemu

Coba ajak dia ke tempat kalian pertama kali bertemu. Pastikan Anda mendapatkan respon yang positif. Diam-diam Anda sudah menyiapkan mawar merah kemudian berlutut untuk menyatakan cinta dan mengajaknya menikah.

3. Pasang banner di rumah atau tempat kerja

Untuk Anda yang percaya diri dan tidak malu tampil di umum, bisa mencoba menempelkan spanduk di depan rumah atau tempat kerjanya. Tidak harus menggunakan nama aslinya, kamu bisa menuliskan pesan secara pribadi. Setelah itu, Anda muncul sambil menyanyikan lagu cinta yang mewakili perasaan Anda/

3 dari 4 halaman

4. Merias rumah dengan balon dan bunga

Bila cara ketiga berlaku ketika dia hendak keluar rumah atau kantor, maka ide keempat ini adalah saat dia akan memasuki rumah. Anda bisa bekerja sama dengan keluarganya merias rumah dengan tulisan, balon dan bunga, kejutkan dia begitu memasuki rumah. Sampaikan cintamu untuk melamarnya.

5. Lamaran di alam terbuka

Jika Anda dan pasangan berjiwa petualang, maka merencanakan lamaran di alam terbuka bisa menjadi sesuatu yang spesial. Anda bisa berjalan-jalan menyusuri pantai hingga matahari tenggelam atau sebaliknya di daerah perbukitan dan perkebunan teh yang indah, Anda menyatakan cinta dan melamarnya.

4 dari 4 halaman

6. Lewat video lamaran romantis

Anda bisa membuat video yang menceritakan perjalanan cinta kalian diiringi dengan narasi dan musik yang romantis. Saat sedang menonton bersama di rumahnya, Anda tanpa sengaja memutarnya, di akhirnya Anda bertekuk lutut sembari mengeluarkan cincin sebagai tanda cinta dan lamaran.

Ya, apapun ide Anda melamar pasangan, semua semakin sempurna tatkala ada sebuah cincin yang bisa kamu berikan dan pasangkan di jari manisnya. Cincin Tunangan atau biasa disebut engagement ring ini menjadi tanda ikatan cinta dan memiliki makna mendalam bagi setiap pasangan, apalagi wanita.

Salah satu desain cincin tunangan paling populer adalah solitaire. Desain yang satu ini, memiliki bentuk cincin timeless. Cincin berlian wanita dengan bermahkotakan satu batu permata di tengahnya, membuat tampilan cincin terlihat dinamis. Lebih dari itu, Anda juga bisa memilih desain sesuai selera dan karakter pasangan.

Ingin cincin berhias berlian asli yang indah untuk melamar kekasih? Anda bisa menjatuhkan pilihan pada koleksi yang ada di gerai perhiasan Frank & co. Ada banyak varian cincin tunangan yang bisa Anda pilih dari model Alegria, Benita, Electra, Leona, Regale, Verse, hingga Uno dengan material cincin dari emas dengan warna white gold, yellow gold maupun rose gold dan berhiaskan berlian yang cantik. Selain itu ada juga Madison dan Chelsea, cincin dengan berlian yang menonjol.

Merayakan ulang tahun ke 25, Frank & co menghadirkan Peony sebagai produk spesial edition. Bentuk Peony yang megah ini memiliki tampilan diamond engagement ring klasik & elegan yang cocok di jari setiap wanita. Bentuk megah dan klasik dari cincin Peony yang sedang mekar mengekspresikan kehidupan indah yang akan tumbuh, berkembang, dan sejahtera.

Kunjungi website Frank & co dan Instagram @franknco_id untuk melihat koleksi cincin Frank & co, serta daftarkan diri Anda menjadi member CMK Club untuk mendapatkan voucher senilai Rp 500 ribu dan menikmati berbagai promo di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini