Sukses

Ria Ricis Alami Kecelakaan Saat Tunggangi Kuda, Ini Kronologinya

Kronologi Ria Ricis jatuh dari kuda.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa hari yang lalu, Ria Ricis membagikan momen dirinya sedang menunggangi kuda. Momen itu diunggah melalui Instagram pribadinya. Ricis mengunggah enam foto dan satu video. Di mana video tersebut memperlihatkan dirinya jatuh dari kuda. 

Dalam foto pertama hingga keempat, Ricis tampak masih menikmati menaiki kudanya. Sementara pada foto kelima, postur tubuhnya sudah mulai condong ke arah depan. Dan foto keenam, memperlihatkan Ricis yang sudah dalam keadaan terjatuh dan hampir mendarat di tanah.

Kecelakaan ini sempat terekam kamera dan videonya ikut dibagikan Ricis di unggahan Instagram tersebut. Karena itu, Ricis menuliskan peringatan pada kolom keterangan kepada warganet untuk tidak melihat sampai habis unggahan tersebut.

Seperti apa kronologi kecelakaannya? Dilansir dari berbagai sumber, berikut Liputan6.com rangkum kronologi Ria Ricis jatuh dari kuda, Jumat (16/4/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kronologi Kejadian

 

Dalam unggahan Ria Ricis tersebut, awalnya ia tampak cukup mahir ketika menunggangi kuda. Namun, kemudian konten kreator ini tampak terjatuh dari kuda saat akan melompati sebuah kayu pembatas. “plis jangan geser sampe abis,” tulis Ricis di Instagram yang dikutip pada Jumat, (16/4).

Dalam sebuah wawancara di acara talkshow di salah satu stasiun TV swasta, Ricis menceritakan kronologi kecelakaan kuda tersebut. Ia mengatakan bahwa kuda yang ditungganginya tiba-tiba berhenti mendadak karena salah jalur.

"Kudanya ngerem mendadak. Aku salah jalur, harusnya belok kiri, tapi aku malah bawa (kudanya) lurus. Karena salah jalur, kudanya nggak bisa loncat, berhenti, akunya kepedean, aku loncat jadinya" kata Ricis dikutip dari wawancara tersebut.

3 dari 3 halaman

Tidak Terluka

Beruntung, kecelakaan tersebut tak mengakibatkan hal buruk bagi Ricis. Namun, YouTuber ini mengaku bahwa badannya jadi biru dan kepalanya pusing usai jatuh dari kuda.

"Badan aku biru-biru lho. Di kaki biru, di belakang biru. Pusing sampai sekarang. Nggak kenapa-kenapa sih," kata adik dari Oki Setiana Dewi ini.

Saat ditanya kondisinya, Ria Ricis mengaku baik-baik saja dan tak perlu memeriksanya ke dokter. “Nggak sampai diperiksa kok,” jelas pemain film Selegram ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini