Sukses

Food Blogger Ini Bikin Salad dari Popcorn, Warganet Kaget Lihat Hasilnya

Liputan6.com, Jakarta Salad merupakan makanan yang biasanya dikonsumsi oleh orang yang sedang melakukan diet atau memang menghindari makanan tertentu karena masalah kesehatan. Kebanyakan orang tidak menyukai rasa dari salad, apalagi bagi mereka yang tidak terbiasa mengonsumsinya.

Umumnya salad terdiri dari sayur atau buah. Namun, seorang chef bernama Molly Yeh membuat salad dari popcorn. Ia membagikan resepnya yang mencakup popcorn dan mayonaise. Salad tersebut pun viral dan memunculkan banyak reaksi berbeda dari  warganet. 

Molly Yeh adalah seorang penulis buku masak Amerika, blogger, dan pembawa acara memasak Food Network Girl Meets Farm. Sebagian besar resepnya terinspirasi oleh Yahudi dan Asia serta lingkungannya di Midwestern saat dia pindah dari Brooklyn ke sebuah pertanian di perbatasan North Dakota-Minnesota.

Berbeda dari resep sebelumnya, biasanya ia menampilkan resep yang disukai dan terlihat menggiurkan. Namun, kali ini warganet tidak setuju dengan resep salad popcorn yang ia buat. Bagaimana kisah lengkapnya?

Berikut Liputan6.com lansir dari Bored Panda kisah food blogger yang membuat resep salad popcorn yang menimbulkan perdebatan rasa dari warganet, Sabtu (17/4/2021).

2 dari 5 halaman

Salad Popcorn, Resep yang Tak Biasa

Dalam tayangan video saat Chef Molly membuat salad, ia menjelaskan bahwa salad popcorn adalah salah satu hidangan klasik Midwestern dan bahan khasnya adalah sayur mayur, popcorn, dan mayonnaise, beberapa orang juga menaruh ikan di dalamnya.

Dia mengakui bahwa mendengar apa yang dimasukkan ke dalam salad, kedengarannya aneh, tetapi ia yakin bahwa hidangan terakhirnya sangat enak.

Resep Molly meliputi sayuran seperti kacang polong, wortel, dan bawang merah yang diaduk dengan mayonaise, krim asam, cuka sari, gula, dan mustard Dijon. Semuanya tercampur dengan tumpukan popcorn dan diakhiri dengan meletakkan selada air dan beberapa daun seledri di atasnya.

3 dari 5 halaman

Rasa Salad Popcorn Menurut Molly Yeh

Molly melakukan uji rasa dan mengangguk tanda menyetujui rasanya. Ia mendeskripsikan tekstur salad menggunakan kata 'crunchy'; namun, warganet tidak mempercayainya dan membayangkan popcorn menjadi basah, yang membuat salad tidak dapat dimakan untuk mereka.

Ada warganet berasal dari Midwest, di mana salad seharusnya menjadi hidangan klasik di sana, terkejut mendengar tentang kombinasi makanan yang tidak biasa tersebut.

4 dari 5 halaman

Respons Warganet Saat Mencoba Resepnya

Saat warganet ikut mencoba membuat resepnya, benar saja salad berondong jagungnya basah dan hanya sayurannya yang renyah, dan itu tidak terlihat menggugah selera.

Biasanya resepnya cukup disukai dan terlihat menggiurkan. Jika melihat salah satu platform media sosialnya, kita akan menemukan makanan ringan, hidangan utama, dan makanan penutup yang tampak lezat. Tetapi kali ini, warganet setuju bahwa salad popcorn seharusnya tidak dibuat.

5 dari 5 halaman

Video Salad Popcorn Viral

How to Make Molly's Crunchy Snap Pea Popcorn Salad

Def going to start adding POPCORN to every single salad now, Molly Yeh! Croutons, who?! 😅🍿🥗 Watch #GirlMeetsFarm, Sundays @ 11a|10c and subscribe to discovery+ to stream #GirlMeetsFarm and so much more: http://discoverypl.us/34WCE6K. #discoveryplus Get the recipe for Crunchy Snap Pea Popcorn Salad: http://foodtv.com/3bfDOfS.

Posted by Food Network on Tuesday, February 16, 2021

 

Video Molly membuat salad popcorn menjadi viral ketika dibagikan di Twitter oleh Cody Tapp. Dalam beberapa hari, video tersebut telah dilihat 3 juta kali. Ini awalnya ditayangkan di Food Network, tetapi sekarang mendapat lebih banyak perhatian.

Walau viral, banyak warganet yang tidak setuju tentang salad popcorn. Orang-orang mengekspresikan rasa jijik dan bahkan menyebut salad tersebut sebagai kejahatan terhadap manusia karena rasanya yang aneh.