Sukses

6 Potret Kastil Windsor Banjir Karangan Bunga, Penghormatan untuk Pangeran Philip

Liputan6.com, Jakarta Suami Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip meninggal dunia pada Jumat (9/4/2021). Pangeran Philip tutup usia pada umur 99 tahun. Ia meninggal dennga damai di Kastil Windsor. Dilansir dari Liputan6.com pada Sabtu (17/4/2021), Kastil Windsor merupakan kediaman kerajaan Inggris yang berdiri di punggung bukit di tepi timur laut distrik Windsor dan Maidenhead di daerah Berkshire, Inggris. 

Kastil dengan luas 13 hektar ini menjadi saksi bisu dari perjalanan hidup Pangeran Philip hingga akhir hayatnya. Sebelum meninggal, Pangeran Philip menempati kastil tersebut bersama dengan Ratu Elisabeth II.

Kastil Windsor juga menyimpan kenangan bagi anggota keluarga kerajaan Inggris lainnya. Karena itu, setelah Pangeran Philip meninggal, tampak halaman kastil dibanjiri karangan bunga yang datang dari para pelayat.

Seperti apa potretnya? Melansir dari berbagai sumber, berikut Liputan6.com ulas beberapa potret Kastil Windsor yang dibanjiri karangan bunga, Sabtu (17/4/2021).

2 dari 7 halaman

1. Pangeran Edward, istrinya Sophie, dan putrinya Lady Louise Windsor sedang melihat persembahan bunga di Kastil Windsor.

3 dari 7 halaman

2. Persembahan bunga yang ditinggalkan di Kastil Windsor merupakan pemberian para pelayat untuk Pangeran Philip.

4 dari 7 halaman

3. Bunga-bunga tersebut diberikan oleh para pelayat di luar gereja tempat Pangeran Philip akan dimakamkan hari ini, Sabtu (17/4/2021) waktu setempat.

5 dari 7 halaman

4. Karangan bunga tersebut diberikan sebagai simbol penghormatan terakhir para pelayat kepada Pangeran Philip.

6 dari 7 halaman

5. Tak hanya di Kastil Windsor, di Marlborough House Gardens anggota masyarakat juga meninggalkan sekumpulan bunga.

7 dari 7 halaman

6. The Prince of Wales dan The Duchess of Cornwall tampak melihat sekumpulan bunga di Marlborough House Gardens untuk mengenang Duke of Edinburgh.