Sukses

Perjuangan Ayah Wujudkan Keinginan Anak Buka Bisnis Kecil-Kecilan Ini Bikin Haru

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang tua pasti selalu menginginkan yang terbaik untuk anaknya. Orang tua pasti akan melakukan ragam upaya apapun untuk membuat buah hatinya bahagia dan mewujudkan keinginan dan mimpi buah hatinya dengan kerja kerasnya sendiri.

Bahkan setiap orang tua rela terluka demi mewujudkan keinginan buah hatinya. Semangat dan kerja keras orang tua untuk anaknya selalu bikin haru. Mimpi dan keinginan buah hatinya hal yang harus diwujudkan agar buah hatinya bahagia.

Belum lama ini melintasi linimasa FYP TikTok seorang wanita unggah foto kompilasi perjuangan sang ayah untuk mewujudkan bisnis kecil-kecilan buah hatinya yang akan segera buka. Dalam video tersebut sang pemilik akun mengaku tak kuasa menahan tangis saat mengedit video terrsebut.

Video perjuangan seorang ayah yang berjuang untuk mewujudkan mimpi buah hatinya untuk membuat usaha sendiri dan dapat penghasilan sendiri ini bikin warganet juga merasa haru. Pasalnya sang ayah sampai rela terluka untuk merenovasi tempat bisnis buah hatinya tanpa bantuan orang lain.

Video perjuangan ayah yang bantu wujudkan mimpi buah hatinya untuk buka bisnis kecil-kecilan ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @lalapohhaha, Senin (19/4/2021).

2 dari 3 halaman

Rela Terluka Demi Anak

Kisah perjuangan seorang ayah untuk anaknya memang selalu bikin haru. Bahkan perjuangan seorang ayah sampai rela terluka demi anaknya kerap bikin salut. Tak heran jika ada kalimat yang menyatakan bahwa ayah adalah cinta pertama untuk anak perempuannya.

Kasih sayang ayah untuk anak perempuannya selalu diberikan sepenuhnya. Bahkan sang ayah tidak ingin anak terluka baik itu fisik ataupun batinnya. Oleh sebab itu tak heran jika apapun keinginan buah hatinya selalu berusaha untuk dipenuhi.

Walaupun keinginan buah hatinya terbilang mudah, dan masih bisa dilakukan sendiri, namun seorang ayah tetap ambil alih pekerjaan tersebut demi sang putri. Salah satunya seperti wujudkan bisnis sang anak.

@lalapohhaha

habisan ganangis :'( #ayahku #fyp #fypageeeee

♬ Di sound ini banyak orang2 kuat - MILKAAAA

Dalam video tersebut terlihat sang pemilik akun menuliskan bahwa ia berencana untuk membuka bisnis kecil-kecilan di awal Ramadan karena ingin mendapatkan penghasilan sendiri. Keinginan sang pemilik akun didukung penuh oleh orang tua, sampai sang ayah rela bantu renovasi tempat untuk buka bisnis tersebut.

Sang pemilik akun juga membagikan cerita di mana sang ayah rela bekerja nonstop agar bisnis tersebut dapat dibuka sesuai dengan rencana, yakni awal Ramadan. Namun musibah menimpa ayah sang pemilik akun, di mana kaki sang ayah tertusuk paku sampai infeksi dan harus dilakukan operasi.

Walaupun tengah berjuang melawan rasa sakit, ayah dari sang pemilik akun ini tetap tersenyum dan bertanya tentang perkembangan renovasi tempat bisnis kecil-kecilan buah hatinya. Sampai pada akhirnya renovasi tersebut dilanjutkan oleh keponakan sang ayah agar selesai sesuai rencana.

Adanya musibah dan kendala saat tahap renovasi tak membuat sang pemilik akun menyerah, bahkan sang pemilik akun juga turut membantu renovasi karena sang ayah masih dalam masa penyembuhan, alhasil dengan semangat dan kerja keras bisnis kecil-kecilan ini bisa dibuka awal Ramadan.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada 16 April 2021 ini sudah ditonton lebih dari 900 ribu kali. Video tersebut sudah dibagikan lebih dari seratus kali dan mendapatkan 43 ribu likes dari para pengguna TikTok. Ada sekitar lima ratus komentar yang dibubuhkan warganet pada kolom komentar.

Banyak warganet yang mendoakan agar ayah sang pemilik akun lekas sehat dan bisnis kecil-kecilan yang dibangun selalu ramai pelanggan.

“Semangattt kaka insyaallah laris manis usahanya sukses yaa ka, semoa ayah kakak cepet sembuh dan pulih amiinn.” Kata Aoelia.

“Semangat anak baik, semoga usahanya lancar, send big love.” Tulis awaliaaa.

“Semangat cantik.” Timpal pacarmu disertai emot love.

“Bersiaplah untuk menjadi alasan orang tuamu bangga. Semangatttt.” Imbuh lolypoppppp