Sukses

Hormati Teman yang Puasa, Aksi Siswa Non Muslim Makan Diam-Diam Ini Banjir Pujian

Bocah ini makan secara diam-diam agar tidak mengganggu teman kelasnya yang sedang berpuasa.

Liputan6.com, Jakarta Seluruh umat muslim di dunia kini tengah menikmati momen Ramadan yang hanya bisa dirasakan satu tahun sekali. Momen Ramadan menjadi salah satu momen yang selalu ditunggu setiap tahunnya untuk kumpul bersama keluarga.

Momen Ramadan menjadi sangat hangat karena tingginya toleransi antar umat beragama. Umat non muslim sangat menghormati umat muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa sampai memberikan semangat untuk menjalani puasa Ramadan tahun ini.

Bahkan salah satu tindakan yang dilakukan umat non muslim untuk menghormati umat muslim yang sedang berpuasa adalah makan secara diam-diam di tempat sepi atau pojok sebuah ruangan.

Seperti yang dilakukan oleh seorang siswa di salah satu sekolah di Malaysia yang di mana siswa tersebut makan secara diam-diam di saat makan siang karena tidak ingin mengganggu temannya yang berpuasa.

Aksinya tersebut banjir pujian dari warganet, karena di usianya yang masih bocah, siswa tersebut paham bagaimana cara menghormati orang yang berpuasa. Aksi mulia siswa tersebut dilansir Liputan6.com dari Mothership pada Selasa (20/4/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hormati Teman yang Berpuasa

Aksi siswa non muslim yang makan secara diam-diam untuk menghormati teman kelasnya yang sedang berpuasa ini banjir pujian. Pasalnya, sang guru sudah menginstruksikan untuk menikmati makan siang di atas meja dan tidak perlu sembunyi-sembunyi. Ucapan sang guru tersebut tertulis dalam sebuah unggahan di Facebook Syafiq Izwan Kassim.

Namun siswa non muslim tersebut tetap memilih untuk menikmati makan siangnya secara diam-diam dan menunduk. Selain itu, siswa tersebut juga menyantap makanannya tanpa mengganggu temannya yang sedang berpuasa.

Siswa non muslim tersebut sangat menunjukkan rasa hormatnya kepada teman-temannya yang tengah berpuasa di bulan Ramadan. Aksi luar biasa ini pun menyita perhatian dan banjir pujian dari warganet.

3 dari 3 halaman

Banjir Pujian

Aksi mulai seorang siswa non muslim yang makan secara dian-diam agar tidak mengganggu teman sekalasnya yang berpuasa ini dibagikan pada laman Facebook Oh My Media oleh Syafiq Izwan Kassim dan di laman Facebook pribadi Syafiq Izwan Kassim.

Guru dari siswa tersebut memperhatikan aksi yang dilakukan sang siswa, yang di mana ia sangat menghormati teman sekelasnya saat jam makan siang dan istirahat berlangsung. Sang guru juga memuji orang tua siswa tersebut karena sudah dididik menjadi pribadi yang patut dibanggkan.

Warganet menyebut bahwa tindakan yang dilakukan oleh siswa tersebut bisa menjadi inspirasi banyak orang. Pasalnya banyak orang yang belum bisa menghormati orang yang sedang berpuasa di sekitar mereka.

SAYA TAK SURUH DIA MAKAN SEMBUNYI² Saya arahkan, pelajar non-muslim boleh keluarkan makanan dan makan seperti biasa....

Posted by Syafiq Izwan Kassim on Tuesday, April 13, 2021

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.