Sukses

Aksi Nicholas Saputra Tetap Taat Antre Suntik Vaksin Ini Jadi Sorotan Netizen

Liputan6.com, Jakarta Aktor sekaligus model Nicholas Schubring Saputra atau yang lebih dikenal dengan dengan Nicholas Saputra sepertinya memang kerap curi perhatian netizen. Bahkan, beberapa aksi yang dilakukan pria kelahiran 24 Februari 1984 yang tak sengaja terekam oleh netizen pun sering kali jadi perbincangan.

Sebelumnya sebuah video yang memperlihatkan Nicholas Saputra yang tengah menghadang pemotot naik trotoar sempat viral di media sosial. Video tersebut pun langsung menjadi sorotan netizen karena aksinya yang dengan berani dan tenang menghadang pemotor bule di Bali.

Baru-baru ini nama Nicholas Saputra pun kembali mencuri perhatian publik karena aksinya yang tetap mengantre untuk suntik vaksin COVID-19 meski menjadi salah satu artis yang cukup populer. Bahkan, nama Nicholas Saputra menjadi trending di media sosial Twitter karena hal tersebut.

Usut punya usut, seorang netizen dengan akun Twitter @Teh_L membagikan sebuah tangkapan layar pengalaman seorang netizen saat menjalani vaksin COVID-19 hari pertama. Unggahan tersebut pun diketahui pertama kali diposting dalam sebuah akun Instagram @echieq pada Senin (19/4/2021).

Dalam unggahan tangkapan layar yang berisi pengalaman vaksin tersebut dirinya juga menyebut jika antrean vaksin sempat kacau karena beberapa selebriti sempat menyerobot. Namun dirinya mengungkapkan, jika pemain Gie ini justru memilih untuk tetap antre seperti masyarakat pada umumnya.

2 dari 4 halaman

Antrean umum vaksin COVID-19 di sela oleh selebriti

Dalam unggahan akun Twitter @Teh_L pada Senin (19/4/2021) unggahan tangkapan layar tersebut bercerita mengenai pengalaman hari pertama mendapatkan suntik vaksin COVID-19. Ia menyebutkan jika antrean vaksin sebelumnya berjalan dengan lanjar dan memenuhi protokol kesehatan.

Namun, dalam tangkapan layar tersebut juga tertulis jika kekacauan antrean sempat terjadi di antrean meja pertama menuju meja kedua saat akan mengukur tensi darah serta tanya jawab kesehatan. Dirinya menyebutkan kekacauan tersebut terjadi karena adanya beberapa selebriti yang datang terlambat namun justru dipersilakan langsung duduk oleh petugas di meja kedua.

"Tapi waktu dari meja 1 ke meja 2, antrian mulai dikacaukan oleh para seleb yang datang belakangan tapi langsung disilahkan petugas duduk di meja 3. Yaa.. kalo cuma 1 orang aja masih ngertiin lah yaa, ini sampai 2 kali disela bahkan nyaris 3" tulis sang pengunggah akun Instagram @echie1, Selasa (20/4/2021).

Dalam unggahan tersebut juga tertulis jika sebenarnya di belakang antreannya terdapat beberapa warga lainnya yang tengah menunggu. Bahkan, dirinya menyebut ada salah seorang pemuda yang ikut mengantre menanyakan soal antrean yang tidak kunjung usai.

3 dari 4 halaman

Nicholas Saputra tetap antre bahkan menegur petugas

Pada unggahan tangkapan layar dari sebuah akun Instagram tersebut, akun Twitter @Teh_L juga menuliskan jika di barisan samping antrean terdapat Nicholas Saputra yang juga menunggu giliran suntik vaksin. Namun, sambil menandai akun Instagram Nicholas Saputra, netizen tersebut menyebut jika ia salut dengan sikap Nicholas Saputra yang memilih tetap berada di dalam antrean meski ada yang memperbolehkan dirinya mengambil jalan pintas untuk menerobos.

"Yang saya salut dari seorang @nicholassaputra saja ikut dalam barisan antrian dari pagi dan berada dibarisan antrian samping saya. Setiap ada yang menyilahkan dia untuk jalan pintas, dia tetap memilih antri." lanjutnya.

Bukan hanya itu saja, ia juga menyebut jika aktor 37 tahun tersebut sempat menegur petugas yang menahan netizen saat akan maju ke meja dua.

"Bahkan, dia pun sempat menegur petugas/panitia yg menahan saya untuk maju ke meja 2 dengan mengatakan:"ibu, ini sudah 2 kali disela lho"" ujarnya.

4 dari 4 halaman

Respons netizen

Adanya seorang netizen yang membagikan aksi Nicholas Saputra yang tetap mengantre saat melakukan suntik vaksin ini pun menjadi sorotan banyak orang. Bahkan, tak sedikit para netizen yang mengagumi serta memuji sikap Nicholas Saputra yang berani menegur petugas.

"Nicholas Saputra adalah definisi dari good looking, good attitude and good manner~ Ia merupakan salah satu bagian dari 1% populasi terbaik Indonesia :) Canda...~" tulis akun @Anmrhhh.

"padahal nicholas saputra just do what it should be. Karena yang beginitu jarang banget berarti ya wkwkwk" ujar akun @mghfrk

"Sebenernya ini bare necessities tp krn jaman skrg udh jarang yg ngelakuin ini, terutama seleb/pejabat yg merasa harus didahulukan, jd tetep keren sih nicsap" tulis akun @lilaccountz.