Sukses

Maudy Ayunda Masuk dalam Forbes 30 Under 30, Ini 7 Potret Perjalanan Kariernya

Liputan6.com, Jakarta Ayunda Faza Maudya atau yang lebih dikenal dengan nama Maudy Ayunda memang telah cukup lama berkarier di dunia entertainment Tanah Air. Wanita kelahiran 19 Desember 1994 ini juga dikenal sebagai salah satu artis muda multi talenta.

Pasalnya, Maudy Ayunda dikenal sebagai seorang aktris, penyanyi, model, aktivis hingga penulis lagu. Dirinya juga diketahui telah menjalani karier di dunia entertainment selama 15 tahun.

Berbagai prestasi pun telah diraih oleh wanita 26 tahun ini dalam berbagai bidang. Terbaru, Maudy Ayunda diketahui masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30. Hal ini pun diketahui dari akun Instagram pribadinya. Berhasil masuk dalam daftar 30 Under 30 versi majalah Forbes pun menjadi suatu prestasi dan kebahagiaan tersendiri bagi pelantun Temani Aku ini.

"So grateful to have been selected into this year’s Forbes 30 under 30 Asia! Seneng bgt perjalanan 15 tahun berkarya di apresiasi seperti ini. Sangat bersyukur." tulis Maudy Ayunda di akun Instagram pribadinya pada Selasa (20/4/2021).

15 tahun berkarier di dunia entertainment tentu saja bukan hal yang mudah. Namun Maudy Ayunda pun berhasil membuktikan kerja kerasnya dengan berbagai prestasi yang diraih.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa potret perjalanan karier Maudy Ayunda hingga masuk dalam daftar majalah Forbes 30 Under 30, Selasa (20/4/2021).

2 dari 8 halaman

1. Mengawali karier di dunia akting, Maudy Ayunda pun diketahui langsung mendapatkan peran utama dalam film Untuk Rena pada 2006.

3 dari 8 halaman

2. Maudy Ayunda pun mulai menjadi sorotan masyarakat setelah bermain dalam film Sang Pemimpi sekaligus pengisi soundtrack film tersebut pada 2009.

4 dari 8 halaman

3. Karier Maudy Ayunda di dunia entertainment pun berkembang pesat dengan merilis album pertama pada 2011 berjudul panggil Aku.

5 dari 8 halaman

4. Dalam album tersebut dirinya bahkan memasukkan salah satu lagu cintaannya berjudul Tetap Bersama.

6 dari 8 halaman

5. Dalam Anugerah Musik Indonesia 2013, Maudy pun berhasil meraih penghargaan sebagai Pendatang Baru Terbaik serta Karya Produksi Original Soundtrack Terbaik lewat lagu Perahu Kertas.

7 dari 8 halaman

6. Bukan hanya meraih banyak prestasi di bidang tarik suaria dan akting, namun pada 2015 lalu dirinya ditunjuk sebagai salah satu pengisi suara film animasi Battle of Surabaya.

8 dari 8 halaman

7. Bahkan, meski disibukkan dengan urusan perkuliahan saat di Universitas Oxford serta Universitas Standford saat ini, Maudy pun tetap dipercaya untuk bermain dalam beberapa film sebagai pemeran utama hingga menyanyikan soundtrack film tersebut.