Sukses

Ketahui 188 Nomor Apa, Jangan Panik Ini Penjelasannya

Liputan6.com, Jakarta Pasti di antara kamu banyak yang bertanya mengenai 188 nomor apa? Nomor 188 merupakan nomor marketing Telkomsel yang bermaksud ingin menawarkan promo menarik paket internet ataupun paket telepon dan SMS, serta menawarkan migrasi dari kartu prabayar ke Kartu Halo.

Ketika Anda mendapatkan panggilan dari 188 maka anda punya hak untuk menerima dan menolak. Anda juga dapat menyetujui atau tidak penawaran yang diberikan oleh customer service Telkomsel tersebut. Selain itu, jika Anda memiliki permasalahan mengenai segala hal tentang kartu Telkomsel, bisa langsung menanyakan.

Untuk lebih detailnya, berikut penjelasan mengenai 188 nomor apa dan manfaatnya menerima panggilan tersebut yang telah dirangkum oleh Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (20/4/2021).

2 dari 8 halaman

188 Nomor Apa?

188 adalah nomor resmi dari Customer Service Telkomsel. Jika Anda mendapatkan telepon dari nomor 188 jangan langsung panik, takut ataupun grogi.

Itu merupakan telepon dari pihak customer service Telkomsel, sebagai pengguna tentunya merasa takut dan resah jika ditelpon oleh nomor yang tidak jelas. Maka dari itu jika mendapatkan telpon dari nomer 188 tidak perlu takut, angkat dan jawab saja telepon nya.

3 dari 8 halaman

Apakah Nomor Telepon 188 Bebas Pulsa?

Pertanyaan ini sering terlintas dalam benak Anda, mengenai apakah nomor telepon 188 bebas pulsa? Tentu bebas pulsa untuk Anda yang menggunakan kartu pascabayar dari Telkomsel. Tapi lain halnya dengan Anda yang menggunakan kartu prabayar, jika menerima telepon dari nomor 188 akan dikenakan biaya sebesar Rp 300 per panggilan.

4 dari 8 halaman

Kenapa 188 Menelepon?

Sering bertanya soal alasan mengapa 188 menelepon kita? Biasanya contact center 188 Telkomsel tersebut menelpon hanya memberi tahu sebuah informasi dari Telkomsel, ataupun bisa juga nomor Anda mendapatkan hadiah.

Beberapa orang ketika dihubungi oleh nomor 188 hanya diberi tahu bahwa nomor yang digunakan belum terdaftar ke jaringan 4G. Tidak cuma itu saja, terkadang mereka juga ditawari untuk update ke Kartu Halo.

Buat yang belum tahu Kartu Halo, jika mendapatkan penawaran Kartu Halo dari contact center 188 jangan langsung menerima. Sebab setelah Anda migrasi ke Kartu Halo, maka Anda tidak bisa lagi menjadi pelanggan prabayar seperti sebelumnya.

Kartu Halo ini menggunakan sistem tagihan setiap bulannya sesuai dengan paket yang dipilih. Sedangkan untuk paket prabayar menggunakan sistem pulsa. Jika Anda migrasi ke Kartu Halo, maka Anda harus membayar tagihan setiap bulannya.

Beda dengan menjadi pelanggan prabayar, Anda bisa membeli pulsa berapapun sesuai kebutuhan. Tak hanya penawaran itu saja, terkadang customer service Telkomsel menawarkan layanan paket murah dari Telkomsel, dan lain sebagainya.

5 dari 8 halaman

Manfaat Ditelepon 188

Saat dihubungi call center Telkomsel 188 itu berarti Anda adalah pengguna Telkomsel yang spesial, karena tidak semua pengguna kartu Telkomsel mendapat layanan itu. Bisa jadi Anda adalah pelanggan lama yang sudah setia menggunakan kartu Telkomsel selama bertahun-tahun.

Mungkin Anda adalah pengguna Telkomsel yang sudah terverifikasi dalam data pengguna setia Telkomsel. Manfaat lain saat dapat panggilan dari 188 adalah Anda dapat mengobrol secara langsung dengan customer service Telkomsel.

Customer service Telkomsel akan memberi jawaban semua pertanyaan kita dengan sopan. Pihak customer pun tidak membatasi durasi panggilan tersebut, jika harus membahasnya sampai berpuluhan menit mungkin customer service akan bersedia.

6 dari 8 halaman

Cara Menghubungi Nomor 188 Saat Ada Kendala

Saat Anda mengalami kendala mengenai provider Telkomsel yang Anda gunakan, Anda dapat menghubungi nomor 188. Untuk keterangan lebih lanjut terkait tarif, masa aktif berlangganan, maupun hal lainnya, silakan hubungi Layanan pelanggan kami dengan nomor telepon 188 (untuk Layanan prabayar dikenakan biaya Rp 300 setiap terhubung dengan customer service) atau email cs@Telkomsel.co.id atau akses asisten virtual Telkomsel di Telkomsel.com/asisten-virtual-Telkomselatau dapat datang langsung ke gerai GraPARI terdekat.

7 dari 8 halaman

Cara Membatalkan Layanan Kartu Halo

Anda dapat berhenti menggunakan layanan ini kapan pun dengan cara mengetik UNREG dan kirimkan ke 83838, dan sesuai mekanisme yang terdapat pada aplikasi Call Manager di menu “Aturan” dan pilih “Berhenti Berlangganan”.

Jika Anda memilih untuk berhenti menggunakan Layanan, mohon diperhatikan bahwa Anda tidak akan mendapatkan pengembalian untuk tarif berlangganan yang dikenakan terakhir kali (atau dikenakan sebelumnya).

8 dari 8 halaman

Cara Cek Tagihan Pascabayar Kartu Halo dan Rincian Pemakaiannya

Ketika Anda sudah menggunkan pascabayar kartu halo dan bingung bagaimana mengecek tagihan dan rincian pemakaiannya, maka yang perlu Anda lakukan adalah tekan *111# dari gadget Anda. Kemudian pilih Status, atau Info & Tagihan maupun Cek Tagihan lalu klik sesuai dengan nomor yang ingin Anda tuju.

Itu tadi penjelasan mengenai 188 nomor apa hingga manfaat dari penggilan 188 yang dilakukan oleh customer service Telkomsel. Mulai sekarang jika Anda mendapatkan panggilan nomo 188 jangan langsung panik ataupun takut, Anda cukup terima dan menjawabnya.