Sukses

Viral Bayi Tidur Sendirian di Trotoar, Kisah di Baliknya Bikin Haru

Ditidurkan di trotoar, bayinya terlihat tenang dan tidak menangis

Liputan6.com, Jakarta Berjualan mencari nafkah sambil mengasuh anak memang tidak mudah. Terkadang saat melayani penjual, sang bayi pun harus ditinggal seperti yang terjadi pada sebuah video yang baru-baru ini viral.

Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @itsbilla_ pada Minggu (18/4/2021) terlihat bahwa ada seorang bayi yang ditidurkan di trotoar saat ibunya sedang melayani pembeli es kelapa muda. Melihat sang bayi tetap tenang meski ditinggal jualan membuat hati netizen banyak yang terharu.

Setelah ditelusuri, ibu dari sang bayi ini berjualan di Jl. KH Wahid Hasyim, Pasuruan, Jawa Timur. Videonya yang viral pun membuat banyak netizen tergerak untuk memberikan bantuan kepada ibunya maupun sang bayi tersebut.

Berikut ulasan bayi ditidurkan di trotoan saat ibunya jualan yang Liputan6.com kutip dari TikTok @itsbilla_, Rabu (21/4/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap tenang meski ditinggal ibunya jualan

Video yang diunggah oleh akun TikTok @itsbilla_, hingga saat ini telah viral. Sampai saat ini telah disaksikan lebih dari 1 juta penonton dan tuai ribuan tanggapan netizen.

Dari video tersebut, terlihat bahwa sang bayi tidur di trotor beralaskan tikar dan selimut. Terlihat bahwa ia pun tetap tenang meski sedang ditinggal ibunya jualan. Namun hal inilah yang membuat banyak netizen haru dan kasian.

Sang ibu pun diketahui berjualan es kelapa muda di Jl. KH Wahid Hasyim, Pasuruan, Jawa Timur dengan harga Rp 5 ribu. Posisi jualannya berada dekat bahu jalan, sedangkan bayinya berada di trotoar. 

Hingga saat ini banyak orang tergerak untuk memberikan donasi bantuan kepada sang ibu karena unggahan dari @itsbilla_ menjadi viral.

@itsbilla_

😭😭😭

♬ Halo Papah Mamah - Cheny Yarangga
3 dari 3 halaman

Komentar Netizen

Video yang diunggah oleh @itsbilla_ hingga saat ini tuai ribuan komentar. Banyak diantaranya tergerak hatinya untuk memberikan bantuan dan doa. 

"jujur, dagang sambil bawa anak itu tidak muda, apalagi masih bayi. Apalagi seorang perempuan yang harus menafkahi sekaligus merawat anak." tulis akun Iki Hana

Ternyata ada pula netizen yang memiliki keadaan yang sama.

"aku pun sedang di fase ini, kerja bawa anak yang masih bayi. single mom selalu strong." tulis akun Isma Wati

"itu area mana ya kak, aku ada strolle bekas anakku udah gak kepake barangkali mau ibunya. Gak tega sama dedeknya karena seumuran kayak anaku." tulis akun Ferrich Azlinawati17

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.