Sukses

10 Ucapan Seleb Wanita Tanah Air di Hari Kartini, Penuh Semangat

Para seleb wanita ini mengucapkan selamat Hari Kartini dan memberikan semangat untuk wanita Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Setiap tanggal 21 April, masyarakat Indonesia memperingati Hari Kartini. Tanggal 21 dipilih karena bertepatan dengan hari kelahiran wanita asal Jepara tersebut. Kartini menjadi tokoh wanita yang berperan penting dalam kemajuan hak asasi perempuan pada kala itu.

Meski sudah berpulang lebih dari satu abad yang lalu, namun pengorbanan dan semangat Raden Ajeng Kartini masih terus abadi bersama generasi saat ini. Untuk menyambut Hari Kartini, biasanya diperingati dengan menggelar upacara atau rangkaian festival lainnya di berbagai daerah. 

Namun di tengah pandemi Covid-19, masyarakat tidak dapat leluasa merayakan Hari Kartini di sekolah ataupun di tempat kerja. Meksipun begitu, beberapa selebriti Tanah Air tetap membarakan semangat dengan memberikan ucapan selamat Hari Kartini melalui akun media sosialnya masing-masing.

Mereka juga memberikan beberapa pesan untuk wanita-wanita masa kini yang harus melanjutkan perjuangan Kartini. Berikut beberapa ucapan selamat Hari Kartini dari para selebriti Tanah Air, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (21/4/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

1. Ayu Ting Ting bersama sang anak kompak mengenakan kebaya untuk memperingahi Hari Kartini.

3 dari 11 halaman

2. Reisa Broto Asmoro pun mengunggah potret dirinya dengan memberikan kutipan kata-kata RA Kartini yang begitu bermakna.

4 dari 11 halaman

3. Yuni Shara mengunggah foto dengan busana kebaya lengkap memakai sanggul. Ia juga memberikan ucapan selamat Hari Kartini.

5 dari 11 halaman

4. Dengan mengenakan berbagai busana adat Ayu Shita memberikan ucapan selamat Hari Kartini dan semangat untuk para wanita Indonesia.

6 dari 11 halaman

5. Tepat di Hari Kartini, memes mengajak seluruh wanita untuk tetap mandiri dan tangguh.

7 dari 11 halaman

6. Dengan rasa bangga, Margin Wieheerm mengucapkan selamat Hari Kartini untuk para perempuan hebat Indonesia.

8 dari 11 halaman

7. Tata Janeeta mengingatkan pesan dari Raden Ajeng Kartini untuk tetap berjuang dan selalu kuat agar tak mudah menyerah.

9 dari 11 halaman

8. Berbeda dengan yang lain, Widi Mulia mengunggah potret masa kecilnya mengenakan kebaya untuk memperingati Hari Kartini.

10 dari 11 halaman

9. Aura Kasih mengucapakan selamat Hari Kartini dengan bahasa Jawa yang berarti 'Di depan memberi teladan, Di tengah membangun kemauan'.

11 dari 11 halaman

10. Arumi Bachsin pun membuat video dan berpesan di Hari Kartini 2021 ini dapat memanfaatkan kesempatan untuk menjadi perempuan yang lebih berdaya lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini