Sukses

Wanita Ini Mereplika Gaun Era Tahun 1700-an, 6 Hasilnya Bak Putri dalam Lukisan

Sehari-harinya, wanita ini berprofesi sebagai dokter anestesi.

Liputan6.com, Jakarta Sejarah bisa menjadi inspirasi bagi sebagian orang. Ada kesan klasik dan elegan yang timbul dari karya yang terinspirasi dari potret ataupun lukisan bersejarah.

Hal inilah yang menjadi latarbelakang hobi seorang dokter anestesi bernama Christine Na-Eun Millar. Sehari-harinya, ia bekerja sebagai seorang dokter di rumah sakit. Namun ketika memiliki waktu senggang, ia pun memutuskan untuk mengisinya dengan kegiatan yang bermanfaat. 

Selama ini, Christine memiliki hobi menjahit dan menyukai hal-hal berbau sejarah, terutama gaun-gaun dari era Victorian. Sehingga, seniman ini pun mereplika gaun-gaun yang biasa berada dalam lukisan para bangsawan jaman dahulu.

Hasil karya dari Christine pun membuat dirinya nampak bak putri bangsawan dalam lukisan, seperti apakah potret selengkapnya? Berikut ulasannya yang telah dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Rabu (21/4/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Sehari-harinya, Christine Na-Eun Millar berprofesi sebagai dokter anestesi. Kendati demikian, ia tetap memiliki waktu luang untuk hobinya.

3 dari 7 halaman

2. Memiliki keahlian menjahit, hobi Christine adalah mereplika dress dari era Victoria.

4 dari 7 halaman

3. Bentuk-bentuk dress yang ia buat pun benar-benar nampak seperti pakaian bangsawan jaman dahulu. Lengkap dengan bordir serta renda yang indah.

5 dari 7 halaman

4. Dalam mengenakan gaun buatannya, Christine juga totalitas untuk tampil dengan makeup dan gaya rambut yang sesuai.

6 dari 7 halaman

5. Dalam potret ini, Christine pun nampak seperti tokoh Belle dalam kisah Beauty and The Beast.

7 dari 7 halaman

6. Kadang kala Christine juga menerima bantuan dari rekan-rekan fashion stylistnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.