Sukses

Kucing Sopan Ini Rela Tunggu Diberi Ikan daripada Harus Mencuri, Aksinya Bikin Kagum

Liputan6.com, Jakarta Dunia maya sedang diramaikan dengan kelakuan kucing sopan yang dengan sabar menunggu diberi ikan. Seperti halnya manusia yang sedang berpuasa, sabar menunggu kumandang azan baru dapat menyantap hidangan. Demikian juga dengan kucing tersebut.

Walau di hadapannya banyak berjejer ikan yang pasti menggugah seleranya, namun kucing tersebut rela menunggu sampai diberi ikan. Video itupun ramai setelah diunggah di akun TikTok oleh @binsyowi5. Bahkan video tersebut sudah ditonton oleh 1,1juta orang.

Pedagang yang ada di lapak ikan terlihat tak mengusir kucing tersebut. Walau kucing itu mempunyai kesempatan untuk mengambil ikan yang ada dihadapannya, namun ia tetap sabar untuk menunggu diberi. Karena itu, warganet menyematkannya nama kucing sopan.

Berikut Liputan6.com lansir dari akun TikTok @binsyowi5, aksi viral seekor kucing yang dengan sopan menunggu diberi ikan, Rabu (21/4/2021).

2 dari 3 halaman

Sabar Menunggu daripada Harus Mencuri

@binsyowi5

♬ Rude Remix - DRXML

Kucing berwarna hitam putih ini sedang viral di media sosial lantaran aksinya yang setia menunggu diberi ikan daripada harus mencurinya. Di sebuah pasar ikan tampak kucing yang berada sangat dekat dengan lapak di mana banyak ikan berjejer.

Hanya berjarak 30 cm dari lapak ikan, kucing ini mempunyai banyak kesempatan untuk mengambil, namun kucing itu tetap terdiam di tempatnya berada. Pemilik akun menuliskan di keterangan gambar bahwa, “Tiap kali ke pasar pasti ketemu dia (kucing).”

Pedagang ikan pun tampak acuh dengan kucing tersebut, membiarkan tanpa harus mengusirnya. Si pemilik akun tampak mengusap kucing beberapa kali sembari menuliskan, “dia (kucing) lagi menunggu ikan, kalau dikasih baru dia ambil” tulis pemilik akun.

Aksi kucing ini pun viral dan membuat netizen berdecak kagum. Video tersebut telah mendapat 95,7ribu suka dan 2.283 komentar. “Kalau gak, dia bakalan tunggu sampai harus dikasih, tapi gak suka mencuri,” tulis pemilik akun di akhir video.

3 dari 3 halaman

Dapat Kepedulian dari Orang-orang Sekitar

@binsyowi5

Balas @afrizal776 Ikannya sdh di kasih yah, cuma gk di post saja🙏Orang-orang disekitar juga sayang sama dia, jadi gk biarkan sampe kelaparan🐱😇

♬ Rude Remix - DRXML

Setelah video pertamanya viral, pemilik akun pun membagikan video lanjutan yang memperlihatkan kucing tersebut sudah diberi ikan.

“Balas @afrizal776 Ikannya sdh di kasih yah, cuma gk di post saja. Orang-orang disekitar juga sayang sama dia, jadi gk biarkan sampe kelaparan,” tulis pemilik akun @binsyowi5 pada keterangan video yang kedua.

Video ini merupakan balasan dari komentar, “berbagilah maka rezkimu insya Allah mengalir tidakkah terketuk hatimu dia sanggup menanti pemberianmu tanpa harus mencurinya.”