Sukses

Gagal Fokus saat Puasa, Pemuda Ini Tak Sengaja Salah Arah Kiblat saat Salat

Aksi beberapa pemuda salah arah kiblat saat salat di masjid.

Liputan6.com, Jakarta Selama bulan suci Ramadan, masyarakat beragama Islam akan saling berlomba-lomba menunaikan ibadah bahkan ibadah sunah demi mendapatkan pahala yang berlipat ganda. Ssalah satunya yakni salat.

Salat menjadi salah ibadah yang wajib dijalankan oleh setiap umat Muslim. Terlebih lagi jika bisa dilaksanakan di masjid secara berjamaah. Namun baru-baru ini beberapa pemuda mengalami pengalaman yang lucu saat salat di masjid. 

Kejadian lucu itu dibagikan oleh pengguna TikTok dengan akun @fk.yyy. Pemilik akun yang diketahui bernama Arya Pramanda itu membagikan video saat ia hendak salat di masjid. Ketika memasuki teras masjid, ia menemukan beberapa pemuda yang sedang salat. 

Namun lucunya, pemuda yang terekam video itu salat dengan arah kiblat yang keliru. Tampak dari video itu, pemuda yang menggunakan kaos tersebut justru salat menghadap ke utara. Kejadian itu pun menarik perhatian warganet lainnya yang ikut terheran-heran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Salah Arah Kiblat

Dilansir dari akun TikTok @fk.yyy oleh Liputan6.com, Kamis (22/4/2021) pria bernama Arya Pramanda yang menemui kejadian lucu saat teman-temannya menjalankan ibadah salat. Namun sayangnya, mereka tak menyadari kesalahan pada kiblatnya.

Beberapa temannya yang sudah salat terlebih dahulu itu terlihat salah arah kiblat. Arya bahkan mengarahkan kameranya ke arah dalam masjid yang terlihat terdapat mimbar dan pembatas shaf salat. Temannya itu justru salat ke arah utara.

"efek puasa nii" tulisnya sebagai keterangan video yang diunggah Minggu (18/4/2021).

@fk.yyy

efek puasa nii 🤣 #fyp #BetterMoodExpression #RamadanBersamaAQUA

♬ Panik ngga - Ragil
3 dari 3 halaman

Respons Beragam Warganet

Ketidaksengajaan itu menjadi lucu, membuat temannya tertawa usai tahu jika arah salat mereka salah. Arya bahkan menuliskan tak enak hati ingin memberitahu karena temannya tampak khusyuk saat salat.

Sontak dari video itu ada saja warganet yang dibuat geram dengan tingkah mereka. Sisi lain, ada pula yang memiliki pengalaman yang sama seperti mereka.

"dia mungkin ngebayangin makan dan minuman buka puasa sampek lupa hadap sholat nya" tulis 123.

"di masjid ampe salah kiblat itu gimana ceritanya sihh" saut Meyyy.

"wkwkwk keinget temenku juga pernah gitu sholatnya hadap ke timur" tambah Okttaa.

"ini pasti pendatang ya mangkanya sholatnya di serambi nya" imbuh akun R.

"aku pernah kaya gituuu maluuu banget akuhh berasa oon banget se alam semesta" komentar Hanny roshiana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.