Sukses

6 Lukisan dengan Pencahayaan Buatan Ini Bak Sinar Sungguhan, Bikin Kagum

Liputan6.com, Jakarta Karya seni memang selalu berhasil membuat seseorang berdecak kagum. Ide dan kreatifitas seorang seniman patut mendapatkan apresiasi karena mampu menciptakan sebuah karya yang unik dan berbeda.

Ada banyak jenis karya seni, salah satunya adalah seni lukis. Untuk seni lukis sendiri, tak hanya terpaku pada sebuah kanvas dan cat air. Seni lukis bisa dikembangkan menjadi lebih unik dan menarik di tangan seorang seniman berbakat.

Tak hanya terpaku pada cat air, lukisan juga bisa diciptakan dengan menggunakan pulpen ataupun pensil. Lukisan menjadi lebih menarik jika ditambah dengan teknik-teknik dalam karya, salah satunya adalah teknik pencahayaan buatan.

Seorang seniman bernama Nikita Busyak yang berasal dari Ukraina menciptakan sebuah karya lukis unik dengan tambahan pencahayaan buatan. Lukisan uniknya dibuat dengan menggunakan pena dan tinta mekanis.

Berikut Liputan6.com merangkum dari Boredpanda tentang lukisan dengan pencahayaan buatan yang bikin kagum, Jumat (23/4/2021).

2 dari 7 halaman

1. Seorang seniman bernama Nikita Busyak menambahkan efek ekstra yang membuat lukisannya menjadi lebih indah.

3 dari 7 halaman

2. Lukisan yang diciptakan dengan tambahan pencahayaan buatan membuat lukisan ini menjadi lebih hidup.

4 dari 7 halaman

3. Adanya pencahayaan buatan membuat lukisan tersebut seolah dipenuhi kegelapan sore atau malam.

5 dari 7 halaman

4. Sang seniman sangat kreatif memanfaatkan penempatan silau serta warna yang mirip dengan cahaya matahari.

6 dari 7 halaman

5. Nikita Busyak menggunakan software digital untuk menambahkan pencahayaan buatan pada lukisannya.

7 dari 7 halaman

6. Seiring dengan perkembangan teknologi, seniman bisa menciptakan sebuah karya yang tak hanya menggunakan goresan tangan.