Sukses

Wajib Punya, Ini Peralatan untuk Bikin Kue Lebaran

Liputan6.com, Jakarta Bulan Ramadan identik dengan adanya kue - kue kering yang akan disajikan ketika Hari Raya Idul Fitri. Mulai dari kue nastar, kumis kucing, kastengel, dan putri salju selalu menghiasi momen lebaran.

Memang, saat ini lebih mudah membeli kue yang sudah jadi. Tapi tak ada salahnya kalau kamu mau coba membuatnya sendiri. Selain bahan - bahan yang diperlukan, ada beberapa peralatan yang wajib digunakan. Biar adonan atau kue bisa tampil sempurna. Nikmat dan lezat.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut peralatan yang wajib kamu punya ketika ingin membuat kue.

Oven

Peralatan elektronik ini sepertinya mesti kamu punya saat membuat kue. Oven berfunsgi untuk pemanggangan dan pembakaran. Berbeda dengan micorwava yang tidak punya fungsi untuk memanggang. Saat membuat kue dan membutuhkan proses baking, oven merupakan cara terbaik agar proses itu bisa berhasil sempurna.

Mixer

Alat satu ini memiliki beberapa jenis. Mulai dari stand mixer dan hanheld mixer. Keduanya mempunyai fungsi yang sama yaitu bisa mencampur adonan jadi lebih mudah tanpa menggunakan tangan.

Loyang kue

Sama dengan mixer, loyang kue juga memiliki banyak jenis dan ukuran. Bagi kamu pemula, kamu bisa membeli loyang yang cukup ukurannya untuk dimasukan ke oven.

Spatula

Alat satu ini berfungsi untuk mencampurkan adonan secara merata. Spatula bisa menjadi alat untuk mengaduk adonan. Biasanya alat ini lebih fleksibel dan elastis mempermudah kamu saat meratakan adonan secara sempurna.

Ayakan

Agar kue memiliki tekstur yang sempurna, kamu bisa menggunakan ayakan. Apalagi bagi kamu yang ingin membuat tepung terigu lebih halus. Benda ini akan menyaring secara halus agar tekstuk kue bisa lebih sempurna.

Kertas roti

Benda satu ini kerap dilupakan saat membuat kue. Padahal, kertas roti berfungsi agar kue tidak menempel ke loyang. Hal itu juga mempermudah kamu saat mengeluarkan kue dari loyang.

Rolling pin

Benda lainnya adalah rolling pin. Alat ini cocok sekali untuk proses baking dan untuk menggiling adonan kue. Kalau sudah begitu, kamu sudah memiliki alat untuk membuat kue. Untuk membelinya, kamu bisa pilih varian dan merek di marketplace terpercaya. Beragam metode pembayaran bisa kamy gunakan.

Yuk, bikin kue!

 

(*)