Sukses

Viral Kue Kering Unik Berbentuk Bata dan Semen, Harganya Fantastis

Liputan6.com, Jakarta Media sosial Twitter kembali dibuat heboh oleh sebuah postingan yang menunjukkan hasil kreatifitas makanan unik. Bagaimana tidak? Postingan yang datang dari akun @susahwaras ini membuat warganet terheran-heran.

Dalam postingan tersebut, tampak seperti bahan bangunan seperti bata dan semen lengkap dengan sekop dan embernya. Namun, itu bukan material bangunan sungguhan, melainkan kue kering yang dinamakan 'Kue Kering Cap Tiga Bata'. Postingan itupun kemudian viral dan banyak komen dari netizen. 

"Memindahkan rupa material bangunan ke dalam dimensi lain dalam bentuk makanan cemilan bukanlah daya sihir mutakhir, melainkan sebuah pergerakan 'gereget' saja dari ide-ide yang tertumpuk di kepala. Kami mempersembahkan dengan bangga "Kue Kering Cap Tiga Bata," dikutip Liputan6.com dari Twitter @susahwaras, Jumat (23/4/2021).

2 dari 4 halaman

Membangun Cita Rasa Impian

Dari gambar yang bertuliskan Red Bricks Cookies with Mortar Cement Butter Cream ‘Cap Tiga Bata’ ini menjelaskan bahwa kue ini merupakan kue kering berbentuk bata merah dengan krim mentega yang seperti semen mortar.

"Kue ini akan menemani perjalanan hidup anda untuk mendapatkan pengalaman membangun sendiri sebuah bangunan impian. Semoga bermanfaat dan membuat bahagia bagi siapapun yang menikmatinya," tulis pemilik akun.

3 dari 4 halaman

Viral di Media Sosial Twitter

Sampai saat ini, postingan yang diunggah pada Kamis (22/4/2021) tersebut telah mendapat 31,8ribu suka, 1,8ribu balasan, dan 8,1 retweet. Bahkan akun Kementerian PUPR pun ikut membalas postingan tersebut.

"Dengan mengaduk mortar semen di ember dan mengaduknya dengan sekop, lalu mengambil-mengoleskan adonan krim di sela-sela batu bata, maka perjalanan anda ke dimensi lain dimulai. Sudahi sedihmu, sayang. Mari mengaduk semen bersamaku," tulis pemilik akun.

Beberapa warganet membalas bahwa kue kering tersebut dijadikan sebagai bingkisan. "hampers untuk kuli jawa biar semakin semangat membangun negeri," tulis akun @stunnicg.

4 dari 4 halaman

Harga yang Fantastis

Menelusuri lebih jauh, kue kering ini rupanya dijajakan secara online dan memiliki jangka preorder 5 hari. Satu toples kue kering ini dibanderol dengan harga Rp123.456,- dengan berat 600gram.

Dalam keterangan gambar di toko online tersebut, kue kering ini memang dijadikan sebagai hampers kue lebaran. Yang penasaran dengan rasa kuenya, kue ini memiliki rasa cokelat. Dengan harga di atas, sudah termasuk butter cream dengan food grade corcoal, miniatur alat dan bahan bangunan sebagai pendukung dan penghias saat hendak makan.

Bagaimana, tertarik untuk mencobanya?