Sukses

Viral Video Cara Jual Es Kelapa Muda di Tengah Jalan Ini Bikin Netizen Geram

Liputan6.com, Jakarta Es kelapa muda, merupakan salah satu minuman favorit saat menjalankan puasa. Minuman ini bisa sangat laku menjelang waktu berbuka. Maka dari itu, terkadang banyak penjual musiman yang menjajakan es kelapa muda di pinggir jalan saat Ramadan.

Tidak heran bahwa pada bulan Ramadan, sering kali jalanan ramai dengan penjual yang di antara ada penjual es kelapa muda. Namun baru-baru ini ada penjual es kelapa muda yang jadi sorotan. 

Pasalnya saat menjual dagangannya, ia memajangnya di jalan raya. Padahal jalan raya tersebut hanya memiliki dua ruas jalan yang mengakibatkan setiap kendaraan harus menghindari jualannya.

Berikut ulasan jualan es kelapa muda di tengah jalan yang Liputan6.com kutip dari TikTok @kepoya311, Jumat (23/4/2021).

2 dari 3 halaman

Nekat jualan es kelapa muda sampai memakan satu ruas jalan

Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @kepoya311 terlihat bahwa ada orang jualan es kelapa muda di tengah jalan. Meski hanya ada dua ruas jalan, salah satunya digunakan untuk memajang dagangannya berikut dengan kelapa muda yang masih utuh.

Melihat dari banyaknya komentar netizen tersebut, diketahui bahwa lokasi tersebut berada di Jalan Pancasila, Pontianak. Hingga saat ini video tersebut pun viral dan telah disaksikan lebih dari 70 ribu netizen.

Banyak dari netizen pun geram karena menggunakan jalan raya sebagai tempat untuk jualan. Apalagi pengendara yang melewati jalan tersebut pun harus menghindari dan terlihat menggangu pengguna jalan.

@kepoya311

Biasalah #RangkaiKebaikan #BetterMoodExpression

♬ Sudahi - DJ Topeng Remix - DJ Topeng Official
3 dari 3 halaman

Komentar netizen

Video yang viral tersebut ternyata banyak ditanggapi oleh netizen. Beberapa diantaranya merasa geram dengan aksi tidak bertanggung jawabnya tersebut. Tentunya dengan memajang dagangannya di jalan raya nantinya dapat menimbulkan kecelakaan.

"oh ini di Pontianak Jl Pancasila deket gereja ya. Ntar sore patroli ah, mana tau masih ada pedagang jual kelapanya" tulis akun Syarief Binsar

"enggak berkah sih kalo jualan udah ganggu hak orang lain" tulis akun Gilang Kurnia Rahard

"jangan salahin pengendara kalau ditendang mah" tulis akun Yurihafiz