Sukses

Cerita Wanita Sendirian ke Mall saat Sepi Pengunjung Ini Bikin Merinding

Suasana mall yang sepi membuat seseorang membayangkan kejadian yang tidak-tidak.

Liputan6.com, Jakarta Pandemi Covid-19 yang mewabah di Indonesia membuat semua pusat perbelanjaan kini sepi pengunjung. Walaupun masyarakat sudah diperbolehkan untuk mengunjungi pusat perbelanjaan dengan mematuhi protokol kesehatan, tak sedikit orang yang tetap memilih untuk tidak berkunjung ke tempat keramaian.

Suasana mall di beberapa kota di Indonesia memang ada yang terlihat sepi namun juga ada yang masih terlihat ramai atau hanya beberapa pengunjung yang lalu lalang. Tentunya dapat dibayangkan bagaimana jika habiskan waktu jalan-jalan di mall dengan suasana sepi tanpa ada pengunjung lain.

Seperti yang belum lama ini dialami oleh salah seorang pemilik akun TikTok yang membagikan momen dimana dirinya habiskan waktu di mall sendirian tanpa ada pengunjung lain. Suasana mall terlihat sangat sepi, namun beberapa toko di dalamnya tetap buka.

Video singkat yang memperlihatkan suasana mall sangat sepi tanpa adanya pengunjung ini viral di TikTok dan melintasi linimasa FYP. Video tersebut dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @kenaini, Sabtu (24/4/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cerita Wanita Jalan-Jalan Sendirian di Mall

Pusat perbelanjaan atau mall pasti identik dengan suasana yang ramai. Pasalnya saat berkunjung ke mall seseorang bisa sembari makan dan membeli kebutuhan apapun yang dibutuhkan. Namun semenjak pandemi Corona Covid-19, mall sudah semakin sepi dan bahkan banyak toko yang terpaksa tutup.

Walaupun sepi pengunjung, beberapa toko di dalam mall tersebut teteap buka. Belum lama ini melintasi linimasa FYP di mana seorang wanita unggah cerita saat ia datang berkunjung ke salah satu mall namun sangat sepi pengunjung.

Suasana mall terlihat sangat berbeda dengan suasana mall sebelum pandemi mewabah di Indonesia. Bahkan banyak yang mengaku rindu berkunjung ke mall, namun lantaran pandemi masih mengantui, banyak orang yang memilih berdiam diri di rumah.

@kenaini

Bayangin sendiri dah #quarantine #mystery #foryou #foryoupage #fyp

♬ Amityville Horror - Scary Halloween Sound Effects - Halloween Sound Effects

Dalam video tersebut sang pemilik akun memperlihatkan setiap sudut mall yang benar-benar sepi pengunjung. Bahkan sang pemilik akun memasuki beberapa toko dan memperlihatkan suasana yang memang sangat sepi.

Tak hanya satu lantai, sang pemilik akun juga berjalan sampai ke lantai atas dan memperlihatkan suasana mall yang sangat sepi. Bahkan sang pemilik akun juga menuliskan tentang bayangan-bayangan yang terlintas di kepalanya saat sendirian di mall.

Walaupun sepi pengunjung, namun mall tersebut masih terlihat sangat bersih dan rapi. Barang-barang di toko juga sangat dirawat, seperti diketahui saat pandemi mewabah di Indonesia seluruh pusat perbelanjaan ditutup selama beberapa bulan.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Video singkat yang memperlihatkan suasana mall yang sangat sepi ini membuat warganet membubuhkan ragam komentarnya. Video yang diunggah pada 22 April 2021 ini sudah ditonton lebih dari 1,1 juta kali dan sudah dibagikan lebih dari 200 kali. 148 ribu likes dibubuhkan warganet pada kolom komentar unggahan tersebut.

“Gw kaget yg pas dy ngelongo palanya doank k kaca.” Tulis @freefiregirl2105 disertai emot senyum.

“Tapi tadi ada suara anak kecil.” Kata onigiri.

“Eh demi apa lippo sepi bangettttt.” Timpal azmii disertai emot sedih.

“Kalo gua disitu pasti tangan gua berulah.” Imbuh Jo Seok Kyung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.