Sukses

Tak Tahu Judulnya, 8 Keyword Lagu di YouTube ala Netizen Ini Bikin Ngakak

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah kamu menyukai sebuah lagu dalam sekali dengar? Namun kamu tidak tahu judul dan nama penyanyinya. Ingin bertanya, tapi malu. Satu-satunya cara adalah dengan mencari tahu sendiri lewat internet.

Kamu tak perlu khawatir jika hanya berbekal sepenggal lirik lagu yang terngiang-ngiang dipikiranmu. Ternyata YouTubu bisa mendeteksi keyword ‘ajaib’ darimu buat nyari lagu yang tidak tahu judul maupun nama si penyanyi.

Seperti yang dilakukan beberapa warganet di Twitter. Diawali oleh akun @TarizSolis yang mengunggah beberapa foto yang menampilkan sebuah pencarian penggalan lirik lagu absurd di YouTube, yang kemudian mendapat banyak balasan dari pengguna Twitter yang lain.

Berikut Liputan6.com lansir dari berbagai sumber, beberapa pencarian keyword ala netizen yang dapat dideteksi oleh YouTube untuk mencari lagu yang kita tidak tahu judul dan nama penyanyinya, Senin (26/4/2021).

2 dari 9 halaman

1. Lagu milik boyband Korea Selatan, BTS, yang berjudul Idol dicari dengan 'oo uwo oo uwo uwo'.

3 dari 9 halaman

2. Lagu yang sempat viral di TikTok berjudul Dominique, netizen yang tak tahu judulnya akan mencari dengan keyword 'lagu sotong tiktok'.

4 dari 9 halaman

3. Lagu dalam salah satu iklan pasta gigi dicari dengan lebih absurd yakni 'amburegul emseyu bahrelway'.

5 dari 9 halaman

4. Lagu yang dipopulerkan oleh band Radja berjudul Benci Bilang Cinta ini masih banyak yang tidak tahu, yang terngiang hanya 'deredam deredam'.

6 dari 9 halaman

5. Pencarian legend lagu milik Whitney Houston berjudul I Will Always Love You ini dicari dengan kata kunci 'endaaaaaaa iaaa'.

7 dari 9 halaman

6. Lagu milik Shinee 'Ring Ding Dong' yang keyword ajaibnya mengingatkan kita dengan makanan khas Ramadan.

8 dari 9 halaman

7. Lagu milik Shawn Mendes ini juga tak luput dari keyword ajaib ala netizen.

9 dari 9 halaman

8. Lagu yang dikenal sebagai ringtone handphone mainan ini berjudul Butterfly yang dibawakan oleh Smile dicari dengan 'aiyayay'.