Sukses

Miris, Pria Ini Ditolak Calon Mertua karena Hanya Punya Gaji Rp 28 Juta

Liputan6.com, Jakarta Status ekonomi kerap dijadikan patokan untuk mengukur posisi seseorang di masyarakat. Banyak yang beranggapan bahwa orang memiliki gaji tinggi merupakan orang terhormat. Seringkali pula orang yang kurang mampu dipandang sebelah mata dan dianggap tidak akan sukses seperti orang-orang yang dihormati karena ekonominya.

Bahkan, situasi seperti itu seringkali mewarnai kisah percintaan. Seperti yang dialami oleh pria asal Malaysia ini. Pria itu mengirimkan kisah mirisnya ditolak calon mertua pada salah satu radio bernama MY. Dalam kisahnya, ia mengungkapkan masalah yang dimilikinya dengan keluarga sang kekasih.

Pria yang tak disebutkan namanya itu mengalami penolakan oleh orang tua sang pacar karena dianggap miskin. Lewat curhatannya, pria itu menulis bahwa orang tua sang kekasih menganggap dirinya tidak cukup kaya untuk berpacaran dengan anaknya.

Ia juga mengaku sering diremehkan oleh calon mertuanya itu. Menurut pengakuan sang pengirim, pacarnya memang berasal dari keluarga kalangan orang kaya. Pacarnya bahkan memiliki mobil seharga 200 ribu ringgit Malaysia atau berkisar Rp700 juta.

Berikut cerita selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari World of Buzz, Senin (26/4/2021).

2 dari 3 halaman

Dipandang Rendah

Tak sampa di situ, pria itu mengungkapkan jika selama ini sang kekasih tidak mempermasalahkan status kekayaan dan menerima apa adanya. Namun berbeda dengan ibu sang pacar yang memandang rendah dirinya.

"Setiap kali kami keluar berkencan, aku tidak pernah memakai barang bermerek atau pergi ke restoran mahal karena aku takut merasa tertekan." ungkapnya seperti dikutip Liputan6.com dari World of Buzz, Senin (26/4/2021).

"Tapi, ibunya sangat berbeda. Dia suka bertanya berapa besar gajiku di depan kerabat dan teman-temannya dan mempermalukanku dengan berbagai cara," lanjut pria ini.

Bukan hanya mengalami penolakan dan diremehkan, ibu sang pacar juga kerap menyuruh anaknya untuk mencari kekasih baru yang lebih kaya. Tentu hal itu membuat pria tersebut semakin sedih.

"Setiap hari, dia menyuruh putrinya untuk segera mencari pacar yang kaya," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Tetap Dianggap Miskin Meski Bergaji Rp 28 Juta

Bermula dari itu, ia pun mulai merasa kehilangan kepercayaan dirinya. Padahal, pria itu sendiri sudah memiliki gaji sekitar 8 ribu ringgit per bulan atau sekitar Rp 28 juta.

Namun menurut sang calon mertua, gaji tersebut masih terlalu kecil dan tetap dirinya tidak pantas menjadi pacar putrinya. Adanya penolakan dari calon mertuanya itu, ia merasa tertekan.

"Apakah kalian mengerti tekanan yang muncul ketika perempuan memiliki lebih banyak uang dari pada pria," katanya.