Sukses

Angela Gilsha Mengaku Tak Beragama Namun Percaya Tuhan, Ini 4 Fakta Pengakuannya

Jawab pertanyaan netizen, Angela Gilsha mengaku tak beragama

Liputan6.com, Jakarta Angela Gilsha baru-baru ini menjadi sorotan. Pasalnya ia menceritakan soal kepercayaannya terhadap netizen melalui media sosial Instagram.

Ada seorang netizen menanyakan perihal kepercayaan yang dianut oleh Angela Gilsha.

"Kakak kristen atau islam? Maap soalnya baru ngikutin IG kakak jadi gatau apa-apa," tanya netizen.

Lalu Angela Gilsha menjawab pertanyaan tersebut.

"Tidak mengikuti agama apapun, tapi deket sama Tuhan. Bingung nggak lo?" jawab Angela Gilsha.

Pengakuannya ini pun menjadi sorotan, bahkan ia juga ceritakan pengalamannya dengan kehadirat tuhan yang beberapa kali alami.

Berikut 4 fakta pengakuan Angela Gilsha yang Liputan6.com kutip dari berbagai sumber, Selasa (27/4/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Angela Gilsha percaya terhadap Tuhan

Cukup banyak netizen yang mengirim pertanyaan kepada Angela Gilsha. Ia pun menjelaskan, walau tidak beragama, ia percaya terhadap Tuhan.

"Intinya aku percaya Tuhan/Sang Pencipta dan aku punya hubungan dengan Tuhan di luar agama. Aku menganggap diriku sebagai sosok yang spiritual. Menurut aku yang paling penting itu komunikasi dengan Tuhan. Aku selalu merasa Tuhan selalu ada sama aku dan aku bisa ngobrol/curhat dalem hati tiap saat, bersyukur setiap saat," tambahnya.

3 dari 5 halaman

2. Cara Angela Gilsha berkomunikasi dengan Tuhan melalui doa

Setiap manusia pasti memiliki cara masing-masing dalam berkomunikasi dengan Tuhannya. Bisa melalui ibadah yang dilakukan setiap hari, hingga dengan doa yang dilakukan kapanpun.

Seperti yang dilakukan oleh Angela Gilsha dengan cara berdoa.

"Ajak ngobrol Tuhan kapan saja setiap hari kalau aku lihat orang-orang berangkat kerja, aku doakan mereka semoga mereka sehat, happy, selamat sampai tujuan. Setiap aku lihat ambulance lewat, aku doain orang yang ada di dalam ambulance itu semoga nggak kenapa-kenapa. Tuhan tolong lindungi dia," ucapnya.

4 dari 5 halaman

3. Ditanya menjadi mualaf, Angela Gilsha jawab sudah kuat dalam berprinsip soal Tuhan

Tidak memeluk suatu agama, netizen penasaran bagaimana ia beribadah. Selain itu ia juga memberi pertanyaan mengenai niat menjadi mualaf.

Nggak punya agama tapi percaya adanya Tuhan, terus kalau mau ibadah gimana kak? Enggak ada niat masuk Islam?” ucap warganet lain.

Angela Gilsha pun menjawab dengan tegas, bahwa ia tidak berminat menjadi mualaf. Ia juga menjelaskan bahwa sudah kuat dalam berprinsip mengenai Tuhan dan merasakan kehadiratNya dalam kehidupan.

No Thanks! Aku sudah sangat kuat dengan prinsipku soal Tuhan karena aku benar-benar sudah ngerasain sendiri hadirat Tuhan dan keajaiban-keajaiban yang Tuhan kasih ke aku. Bahkan sering banget aku lagi mau sesuatu, padahal cuma mikirin doang, langsung dikasi. Dari hal kecil sampai hal besar,” jawab Angela.

5 dari 5 halaman

4. Memiliki prinsip hidup berserah terhadap alur Tuhan

Banyak kasus orang berpindah agama, hal ini bisa terjadi dengan berbagai kejadian yang telah dialami. Bisa karena diilhami oleh sebuah kejadian yang dialami sendiri maupun melihat dari orang lain.

Namun banyak pula orang yang makin kuat prinsip hidupnya setelah mengalami berbagai cobaan.

Angela Gilsha sendiri memiliki prinsip hidup berserah. Hal ini ia sampaikan dalam InstaStory dalam menjawab pertanyaan netizen.

"iktui aja alur Tuhan jangan berharap sama hal hal yang baik terus kita harus selalu siap sama hal buruk yang akan terjadi," tulisnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.