Sukses

6 Video Amatir Penangkapan Diduga Babi Ngepet di Depok, Sudah Mati dan Dikubur

Penangkapan diduga babi ngepet di Sawangan, Depok berhasil bikin geger media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Zaman modern ini TikTok sudah menjadi platform media sosial yang digandrungi publik. Banyak informasi unik dan mencuri perhatian yang dibagikan para penggunanya di sana. Seperti video amatir yang diabadikan oleh masyarakat di lingkungan RT 2/RW 4, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok terkait penangkapan diduga babi ngepet.

Ya, babi ngepet telah meresahkan masyarakat Sawangan, Depok. Sebelum proses penangkapan, para warga mengaku uangnya kerap hilang sejak tiga bulan yang lalu. Keresahan tersebut membuat orang yang kehilangan uang melaporkan kejadian misterius yang dianggap perbuatan babi ngepet.

Setelah diselidiki beberapa waktu lalu, didapatkan informasi dari beberapa warga bahwa sempat melihat babi berkeliaran di lingkungan RT 2/RW 4. Para warga pun merencanakan penangkapan pada Selasa dini hari sekitar pukul 00.30 WIB. Ada 14 warga yang ikut serta membuat jebakan untuk menangkap diduga babi ngepet.

Babi yang diduga mengambil uang berhasil ditangkap pada Selasa (27/4/2021) dini hari. Babi tersebut saat ditangkap memiliki tinggi 50 cm dan lebar 40 cm. Namun keanehan terjadi setelah ditangkap yakni tubuh babi alami penyusutan dengan tinggi badan menjadi 30 cm dan lebar 40 cm.

Setelah ditangkap, pada pukul 12.30 WIB esok harinya diduga babi ngepet dipotong dan dikuburkan. Proses pemotongan pun sudah berdasarkan musyawarah dengan pengurus lingkungan, tokoh masyarakat, agama, aparatur kelurahan, dan kepolisian.

Hebohnya penangkapan diduga babi ngepet pun membuat masyarakat Sawangan menjadi penasaran. Banyak yang mengabadikan melalui video diduga babi ngepet dan menyebarluaskan ke media sosial. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, video amatir penangkapan diduga babi ngepet di Sawangan, Depok, Rabu (28/4/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ini dia penampakan diduga babi ngepet yang tertangkap warga di Sawangan, Depok.

@istriorang41

#babingepet di duga

♬ original sound - 𝑺𝒐𝒇𝒊𝒆𝒔𝒖𝒍𝒊𝒔𝒕𝒚𝒐 - 𝑺𝒐𝒇𝒊𝒆ᶜⁱˡᵃᶜᵃᵖ
3 dari 7 halaman

2. Babi yang tertangkap warga memiliki tinggi 30 cm dan lebar 40 cm.

@nizxxx_

Balas @user30811585700754 Penangkapan babi ngepet di daerah sawangan nih guys #sawangandepok #babingepet #sawangan #infosawangan

♬ original sound - Mhmdnizar - Mhmdnizar
4 dari 7 halaman

3. Babi yang tertangkap pukul Selasa malam ini kondisinya sangat lemas.

@mulkiinsan1

Penagkapan babi ngepet di daerah sawangan nih guys #sawangandepok #babingepet #sawangan #infosawangan

♬ original sound - Mulki Haidir - Mulki Insan
5 dari 7 halaman

4. Babi yang tertangkap pun menjadi tontonan warga yang penasaran dengan wujudnya.

@fitrialghifahri12_

#babingepet #fyp

♬ original sound - lukman nj - lukman nj
6 dari 7 halaman

5. Para warga Sawangan, Depok berkerumun menyaksikan diduga babi ngepet yang hendak dipotong.

@istriorang41

#babingepet

♬ original sound - 𝑺𝒐𝒇𝒊𝒆𝒔𝒖𝒍𝒊𝒔𝒕𝒚𝒐 - 𝑺𝒐𝒇𝒊𝒆ᶜⁱˡᵃᶜᵃᵖ
7 dari 7 halaman

6. Diduga babi ngepet dipotong dan dikuburkan pada pukul 12.30 WIB. Proses penguburan babi tersebut menjadi tontonan warga.

@nyaishabrinaofficial

Babi Ngepet dieksekusi dan dikubur warga di Depok.. #fyp #babingepet #pesugihan #babi #ghaib #nyaishabrinaofficial #WeDOIndonesia

♬ original sound - Nyai Shabrina - Nyai Shabrina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini