Sukses

Tidak Saling Meninggalkan Ketika Terpuruk, Kisah Pasangan Suami Istri Ini Bikin Haru

Pasangan suami istri saling menguatkan ketika berada di titik terendah ataupun ketika di atas sekalipun.

Liputan6.com, Jakarta Saat membangun biduk rumah tangga, tentunya setiap pasangan suami istri pasti punya masalahnya masing-masing. Kesetiaan pasangan diuji ketika tengah dihampiri masalah. Ada pasangan yang memilih sama-sama berjuang, bahkan ada pasangan yang memilih untuk saling meninggalkan.

Ketika berada di titik terendah, dukungan dari pasangan sangat dibutuhkan untuk segera bangkit. Kisah pasangan yang berhasil bangkit dari titik terendah tak jarang kemudian menjadi inspirasi untuk banyak pasangan yang tengah berjuang. 

Belum lama ini viral di TikTok seorang wanita yang membagikan kisah jatuh bangunnya dengan sang suami. Dirinya yang selalu setia mendampingi sang suami, dan suaminya yang selalu kerja keras untuk menghidupi keluarga.

Kisah pasangan suami istri bikin warganet salut. Keduanya sama-sama berjuang mulai dari keduanya sama-sama punya pekerjaan sampai akhirnya keduanya harus tinggal di rumah orang tua karena tidak punya penghasilan.

Kisah jatuh bangun pasangan suami istri dan tidak saling meninggalkan ketika terpuruk ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @nrfitriani06_ pada Rabu (28/4/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kisah Pasangan Suami Istri Tidak Saling Meninggalkan

Saat berada di titik terendah, banyak kisah tentang pasangan yang saling meninggalkan. Namun di samping itu, tak sedikit pasangan yang tetap bertahan dan berjuang bersama untuk kembali bangkit.

Seperti yang dialami oleh pasangan suami istri yang belum lama ini melintasi linimasa FYP. Pasangan ini pernah sama-sama saling mengisi ketika berada di atas dan saling menguatkan ketika sama-sama terjatuh.

“karena laki2 tidak dilihat dari apa pekerjaannya. tp dari seberapa besar tanggung jawabnya terhadap keluarga.” Tulis sang pemilik akun pada (26/4/2021).

@nrfitriani06_

karena laki2 tidak dilihat dari apa pekerjaannya. tp dari seberapa besar tanggung jawabnya terhadap keluarga @andikurnia55 Fyp #kulinerramadan

♬ To the Bone full cover on Youtube Hana Wilianto - Hana Wilianto

Dalam video tersebut terlihat sang pemilik akun menuliskan bahwa dirinya dan suami pernah sama-sama bekerja dan mempunyai penghasilan yang cukup untuk kebutuhan hidup sehari-hari. Sampai pada titik di mana keduanya memutuskan untuk resign dari pekerjaan masing-masing.

Setelah resign, pasangan suami istri ini memutuskan untuk tinggal di rumah orang tua selama 2 bulan karena sudah tidak punya penghasilan sama sekali. Selama masa-masa itu, sang suami tetap giat untuk mencari pekerjaan demi menghidupi keluarga.

Setelah itu, terlihat dalam video tersebut bahwa sang pemilik akun dan suaminya memutuskan untuk kembali mengontrak rumah dan hidup berdua. Susah senang keduanya lewati sampai sang suami dapat pekerjaan baru dan kembali memutuskan resign setelah 2 bulan bekerja.

Setelah resign, sang pemilik akun menuliskan bahwa sang suami kemudian bekerja di tempat pemotongan ayam, namun kembali memutuskan untuk berhenti karena ingin menjaga dirinya yang tengah hamil anak pertama.

Sejak saat itu, sang suami memilih untuk berjualan es cincau keliling dan mengesampingkan gengsinya demi anak dan istri. Kegigihan sang suami untuk terus berjuang mencari nafkah membuat warganet salut. Apalagi kesetiaan sang istri yang selalu berada di samping suami dalam keadaan terpuruk sekalipun.

3 dari 3 halaman

Sudah 2 Tahun Jualan Es Cincau

@nrfitriani06_

Balas @si_pia Karena hidup adalah pilihan, setiap orang punya jalan dan caranya sendiri untuk menikmati hidup ❤ Fyp

♬ Biarlah Semua Berlalu - Willy Anggawinata

Pada video lanjutan, sang pemilik akun menuliskan bahwa dirinya baru membagikan kisah jatuh bangunnya dengan sang suami di TikTok karena baru mengenal TikTok baru-baru ini. Pada video lanjutan tersebut terlihat bahwa suaminya sudah berjualan selama 2 tahun semenjak buah hatinya lahir.

Tiga tahun membangun biduk rumah tangga, pasti banyak yang akan dialami di awal-awal pernikahan. Sang pemilik akun juga membalas salah satu komentar bahwa tujuannya membuat video TikTok tersebut bukan kerena ingin menunjukkan tentang kisah-kisah saat dirinya dan suami pernah berada di titik terendah melainkan ingin mengabadikan kisah tersebut.

Perkembangan media sosial yang semakin pesat membuat seseorang sering abadikan kisahnya di media sosial sama seperti @nrfitriani06_. Baik itu kisah haru, kisah inspiratif ataupun kisah perjuangan sekalipun. Tak jarang media sosial menjadi wadah untuk seseorang mendapatkan suntikan semangat dari orang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.