Sukses

4 Foto Musisi Indonesia Ini Terpampang di Times Square, Terbaru Nadin Amizah

Liputan6.com, Jakarta Lagi, prestasi membanggakan datang dari musisi Tanah Air yakni Nadin Amizah. Melalui Instagram pribadinya, penyanyi yang akrab disapa Nadin ini membagikan potretnya yang terpampang di Times Square, New York, Amerika Serikat.

Diketahui, penyanyi kelahiran 2000 tersebut menjadi salah satu perwakilan untuk kampanye Equal yang diselenggarakan Spotify. Hal ini tentu menjadi salah satu momen paling berharga dalam kariernya di dunia musik. 

"Salah satu momen paling nyata tahun ini adalah melihat wajah saya, sebesar bangunan, disiarkan di Times Square New York. Saya belum pernah ke sana sebelumnya, tetapi menjadi perwakilan Indonesia untuk Kampanye Equal @spotify, dan berada di sana bersama begitu banyak wanita cantik dan powerfull di seluruh dunia, adalah mimpi yang tidak pernah berani saya impikan sebelumnya," tulis Nadin Amizah dalam bahasa Inggris.

Billboard Times Square memang menjadi tempat menampilkan potret artis papan atas dunia. Tak terkecuali musisi Indonesia. Sebelum Nadin Amizah, ada tiga musisi Indonesia yang wajahnya pernah terpampang di jantung Kota New York ini.

Siapa saja mereka? Berikut Liputan6.com ulas dari berbagai sumber, 4 musisi Indonesia yang potretnya pernah ditampilkan di Times Square New York, Minggu (2/5/2021).

2 dari 5 halaman

1. Rich Brian

Melalui album keduanya yang bertajuk The Sailor, wajah Rich Brian berhasil ditampilkan di Times Square New York. Prestasi membanggakan tersebut diraih Rapper asal Indonesia ini pada tahun 2019 lalu. Dengan senyum bangga, ia membagikan momen tersebut di Instagram pribadinya.

3 dari 5 halaman

2. Weird Genius

Grup musik yang beranggotakan Reza Arap, Eka Gustiwana dan Gerald Liu ini berhasil menampilkan potretnya di Times Square New York pada pertengahan tahun 2020 lalu. Prestasi ini berkat lagu Lathi yang viral dan telah tembus 100 juta penayangan di platform digital.

“Lathi mencapai 100 juta total penayangan online! Kami berharap dapat membawa pertunjukan kami ke New York, tetapi ini akan berhasil untuk saat ini. Weird Genius di Times Square,” tulis @weird.genius dalam bahasa Inggris.

4 dari 5 halaman

3. Maruli Tampubolon

Musisi Indonesia selanjutnya yang wajahnya mejeng di Times Square New York adalah Maruli Tampubolon. Dalam unggahan Instagram-nya, aktor sekaligus penyanyi ini membagikan keberhasilannya berkat lagu Never Stand Alone pada akhir tahun 2020 lalu.

5 dari 5 halaman

4. Nadin Amizah

Dan yang terbaru adalah solois Nadin Amizah. Meski ia belum pernah menginjakkan kakinya di Negeri Paman Sam tersebut, namun setidaknya lagunya bisa mewakili dirinya untuk sampai ke sana. Melalui Spotify, Nadin ditunjuk sebagai perwakilan Indonesia untuk Equal Campaign.

"konteks: Equal adalah kampanye Spotify untuk mendukung wanita di industri musik, mempertahankan kesempatan yang sama bagi musisi wanita di seluruh dunia," tulis Nadin Amizah di akhir caption unggahan Instagramnya.