Sukses

Viral Irama Azan Dinilai Tak Lazim, Pemuda Ini Gegerkan Warga

Liputan6.com, Jakarta Sebuah video yang merekam seorang pemuda yang sedang azan gemparkan warga media sosial. Video tersebut diunggah oleh pengguna TikTok dengan akun @devaaawardana. Dalam video tersebut, aksi pemuda yang menggunakan pakaian model jubah warna putih nampak mengumandangkan azan. 

Namun, suara azan yang terdengar dari pemuda tersebut dinilai tak lazim. Sontak aksi pemuda yang mengumandangkan azan salat isya tersebut membuat geger satu kampung. Pemuda dalam rekaman video tersebut mendadak jadi buronan karena irama azannya yang terdengar tak lazim.

“Jadi buron sekampung,” tulis pengunggah video sambil membubuhi emoticon menangis, yang dikutip Liputan6.com melalui akun TikTok @davaawardana, Minggu (2/5/2021).

2 dari 4 halaman

Gegerkan Warga Sekampung

Dalam video, pemuda itu mengaku diminta untuk mengumandangkan azan isya di sebuah masjid.

"Ketika setelah salat magrib disuruh azan isya," tuturnya.

Pemuda itu kemudian memperlihatkan tangkapan layar foto percakapan dengan beberapa warga yang tampak memberi komentar atas azan yang dikumandangkan olehnya. Beberapa warga mengatakan bahwa aksi pemuda terebut meresahkan.

Setelah ditelisik, rupanya pemuda itu mengumandangkan azan dengan irama yang menyerupai kumandang takbir ketika hari raya tiba. Alhasil, aksi pria tersebut membuat panik warga yang mendengarnya.

"Kelakuan e sopo. Meresahkan. Azan po takbiran jane. Angel, tapi apik kok," tulis salah satu pesan warga.

Bulan Ramadan yang akan segera berakhir dan sebentar lagi masuk hari raya Idulfitri membuat pemuda itu mengatakan jika aksi azannya dengan irama bak takbiran hari raya sempat menggemparkan warga sekampung.

3 dari 4 halaman

Respons Warganet

Video yang sudah ditonton sebanyak 2,3 juta ini curi perhatian warganet. Atas permintaan warganet TikTok, si pemilik akun bahkan mengunggah video azan dalam versi penuh atau full version.

seketika gua jadi lupa nada aslinya,” tulis akun @anakbapaksutris.

ngakak banget panik gak panik gak paniklah bikin heboh warga,” tulis akun @nadilla.17.

gimana warga gak panik ketupat belum jadi lo udah takbiran aja,” tulis akun @nurulfahmad.

4 dari 4 halaman

Saksikan aksinya berikut:

@davaaawardana

jadi buron sekampung😭 #foryou #fyp #fypシ #beranda #berandatiktok #fy

♬ Oh No - Kreepa