Sukses

Viral Stasiun Tanah Abang Dipadati Penumpang hingga Berdesakan, Ini 6 Potretnya

Warga padati stasiun Tanah Abang hingga berdesakan, jadi sorotan netizen.

Liputan6.com, Jakarta Pandemi Corona Covid-19 hingga kini masih membayangi masyarakat Indonesia. Sejak Maret 2020, pemerintah terus berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini. Meski sudah dilakukan vaksinasi Covid-19, masyarakat tetap diimbau untuk menjaga jarak.

Namun rupanya hal itu tampak tak diindahkan oleh warga yang memadati stasiun Tanah Abang pada Sabtu (1/5/2021) kemarin. Kejadian itu viral di media sosial usai dibagikan oleh pemilik akun Twitter @cantonaisme. Sang pemilik akun mengunggah video singkat ratusan orang memedati stasiun Tanah Abang. 

"Halo @CommuterLine, hari ini gak ada pandemik dan pengaturan jaga jarak?" tulis si pemilik akun di Twitternya pada Sabtu (1/5/2021).

Sontak unggahan video itu pun ramai dikomentari warganet hingga viral. Sebagian besar banyak dari mereka yang turut membagikan situasi yang sama dimana di beberapa titik di dtasiun Tanah Abang sedang dipadati warga hingga berdesakan.

Berikut ini 6 potret kawasan stasiun Tanah Abang dipadati warga hingga berdesakan tanpa jaga jarak, dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Minggu (2/5/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Pada Sabtu (1/5/2021) viral video situasi di stasiun Tanah Abang dipadati warga hingga berdesakan.

3 dari 7 halaman

2. Meski terlihat menggunakan masker, ratusan warga memadati stasiun kereta ini tanpa adanya jaga jarak.

4 dari 7 halaman

3. Unggahan video ini viral di media sosial dan langsung jadi sorotan luas netizen.

5 dari 7 halaman

4. Bahkan di pintu masuk pun tampak kerumunan warga memasuki area stasiun Tanah Abang.

6 dari 7 halaman

5. Area tiket juga tak luput dari kepadatan warga yang mengantre tanpa adanya pembatasan sosial.

7 dari 7 halaman

6. Meski cuitan tersebut sudah dikomentari oleh pihak KAI Commuterline, banyak netizen yang terlanjur kecewa dengan kejadian tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini