Sukses

Dirampok Saat Isi Bahan Bakar di SPBU, Pria Ini Siram Bensin ke Arah Pelaku

Tidak lari saat hendak dirampok, pria ini pertahankan diri dengan siram bensin ke kawanan perampok.

Liputan6.com, Jakarta Aksi perampokan kerap terjadi di tempat yang sepi maupun karena ada kesempatan. Setiap orang bisa saja apes dan dirampok oleh seseorang apabila tidak hati-hati.

Seperti halnya yang terjadi pada seorang pria dalam video yang baru-baru ini viral di media sosial Twitter. Dalam unggahan akun Twitter @MichuEmenalo, Jumat (30/4/2021) terlihat bahwa ada seorang pria mengisi bahan bakar di SPBU akan dirampok oleh beberapa orang yang datang menggunakan mobil minibus.

Namun aksi perampokan tersebut gagal karena ia dapat mempertahankan diri meski menggunakan cara yang dianggap di luar nalar. Ia menyiramkan bensin ke arah kawanan perampok yang sebelumnya ia gunakan untuk mengisi bensin mobilnya.

Berikut ulasan pria siram bensin ke kewanan perampok saat di SPBU yang Liputan6.com kutip dari Twitter @MichuEmenalo, Senin (3/5/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ia selamat dari perampok usai siramkan bensin ke arah pelaku

Video yang diunggah oleh akun Twitter @MichuEmenalo, hingga saat ini telah viral. Video tersebut banyak diunggah ulang oleh berbagai media sosial dan mendapat retweet hingga 70 ribu kali.

Dalam video tersebut, terlihat bahwa seorang pria sedang mengisi bahan bakar untuk mobil sedannya di SPBU. Tidak lama kemudian datang sebuah minibus yang di dalamnya ada kawanan perampok.

Saat pintu mobil minibus dibuka, ada 3 orang yang keluar dan langsung bergerak cepat menuju pria yang sedang mengisi bahan bakar. Terlihat mencurigakan, pria yang mengisi bahan bakar tersebut menyiramkan bensin ke arah kawanan perampok hingga ke dalam mobil minibusnya.

3 dari 3 halaman

Komentar netizen

Aksinya saat mempertahankan diri tentu aksi yang nekat. Menyiramkan bensin kepada kawanan perampok bisa menjadi boomerang karena bila tersulut api, ia dan mobilnya pun bisa terbakar.

Banyak netizen pun salut kepada aksinya yang tidak terlihat panik.

"Manteeeb ini, mikir cepat dan tepat, bukan malah kabur" tulis akun @botolfanta390.

"Kang semprot bi lek: "Gapapa bayar bensin kemahalan, asal mobil gw gak dibawa kabur." tulis akun @sabyopa.

"Wahhhh bagus nih idenya jd referensi" tulis akun @dinysyifa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.