Sukses

6 Fakta Video Viral Pengurus Masjid Usir Jamaah Pakai Masker, Berakhir Damai

Akhir cerita dari pengusiran jemaah oleh pengurus masjid karena masker.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah video viral yang menampilkan seorang pria diusir dari masjid karena menggunakan masker akhirnya berakhir damai. Insiden ini terjadi di Masjid Al Amanah Harapan Indah, Jalan Kampung Tanah Apit, Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Jamaah dalam video tersebut bernama Roni Oktavian. Ia mengaku mendapat perlakuan yang tidak mengenakkan dari pengurus masjid yakni diusir lantaran memakai masker di dalam masjid. Tak terima dengan perlakuan tersebut, ia pun melapor ke pihak kepolisian setempat. 

Melansir dari Merdeka.com, Kapolres Bekasi Kota Kombes Aloysius Suprijadi mengatakan, “Telah dilakukan rapat mediasi antara Bapak Roni Oktavian selaku jemaah masjid dengan ustaz Abdul Rahman selaku Ketua DKM Masjid Al Amanah,” dikutip Liputan6.com pada Senin (3/5).

Apa saja fakta di balik insiden ini? Berikut Liputan6.com ulas dari berbagai sumber, fakta dari video viral pengurus masjid yang usir jemaah yang memakai masker, Senin (3/5/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Peristiwa dalam video viral tersebut terjadi pada Selasa (27/4/2021) pukul 14.30 WIB di Masjid Al Amanah Harapan Indah, Medan Satria, Bekasi Kota.

3 dari 7 halaman

2. Diketahui jemaah bernama Roni Oktavian yang akan melaksanakan salat Zuhur dengan memakai masker diusir oleh beberapa pengurus masjid.

4 dari 7 halaman

3. Buntut kejadian tersebut, Roni Oktavian melapor ke pihak kepolisian setempat, yang kemudian ditindaklanjuti dengan mediasi.

5 dari 7 halaman

4. Menurut Aloysius, pihaknya telah melakukan rapat mediasi antara Roni Oktavian selaku jemaah masjid dengan ustaz Abdul Rahman selaku Ketua DKM Masjid Al Amanah.

6 dari 7 halaman

5. Kapolsek Medan Satria pun telah menegur pengurus masjid agar tidak lagi melarang jemaah memakai masker saat salat karena masih dalam situasi pandemi Covid-19.

7 dari 7 halaman

6. Hasil mediasi kedua belah pihak berakhir dengan damai dan saling memaafkan. Pengurus masjid juga sepakat tidak akan lagi melarang jemaah salat memakai masker.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini