Sukses

Bill Gates dan Melinda Cerai Usai 27 Tahun Menikah, Ini 5 Faktanya

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengejutkan datang dari pendiri Microsoft, Bill Gates. Lewat akun Twitternya baru-baru ini ia mengumumkan perceraiannya dengan sang istri Melinda. Keduanya bercerai setelah menjalani pernikahan selama 27 tahun.

Selama ini keduanya tampak begitu harmonis. Bill Gates dan Melinda juga aktif di bidang kemanusiaan melalui Gates Foundation. Namun salah satu miliader terkaya di dunia ini berkata tidak bisa lagi melanjutkan kehidupan dengan Melinda sebagai pasangan.

"Setelah banyak pemikiran dan banyak pekerjaan pada hubungan kami, kami telah membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan kami," kata keduanya dalam sebuah pernyataan yang diposting oleh akun Twitter @BillGates, Selasa (4/5/2021).

Bill Gates dan Melinda juga menjelaskan, meski keduanya akan tetap melanjutkan pekerjaan bersama di yayasan yang telah mereka bangun. Berikut beberapa fakta mengenai perceraian Bill Gates dan Melinda, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (4/5/2021).

2 dari 6 halaman

1. Bercerai Usai 27 Tahun Menikah

Bermula dari kencan antara karyawan dan bos, keduanya melanjutkan hubungan ke jenjang lebih serius. Melinda bekerja di Microsoft pada akhir 1980-an, kemudian ia diajak kencan oleh bosnya, Bill Gates. Pasangan itu menikah pada 1994 di Hawaii.

Setelah mengarungi bahtera rumah tangga selama 27 tahun, keduanya memutuskan untuk mengakhiri hubungannya dengan perceraian. Adapun kabar perceraian Bill Gates dan Melinda ini diumumkan lewat akun Twitter mereka masing-masing.

3 dari 6 halaman

2. Memiliki Tiga Orang Anak dari Pernikahannya

Dari pernikahannya itu, keduanya telah memiliki tiga orang anak. Ia mengungkapkan bahwa mereka juga telah berhasil membesarkan anak-anak yang luar biasa. Serta mampu membangun yayasan yang bekerja di seluruh dunia untuk memungkinkan semua orang bisa menjalani kehidupan produktif.

"Selama 27 tahun, kami telah membesarkan tiga anak yang luar biasa dan membangun yayasan yang bekerja di seluruh dunia untuk memungkinkan semua orang menjalani kehidupan yang sehat dan produktif," tulis mereka.

4 dari 6 halaman

3. Tetap Bekerja Sama

Meski keduanya telah bercerai, Bill Gates dan Melinda juga menjelaskan bahwa akan tetap melanjutkan pekerjaan bersama di yayasan yang telah mereka bangun. Bill turut berkata ia dan Melinda akan turut aktif di yayasan yang mereka dirikan, meski ia tidak mendetail peran yang akan mereka berdua ambil.

Pasalnya selama ini mereka selalu beraktivitas bersama. Saat ini, Melinda juga sudah mengganti namanya di Twitter menjadi Melinda French Gates. "French" merupakan nama keluarganya sebelum menikah dengan Bill Gates.

5 dari 6 halaman

4. Meminta Privasi

Usai mengumumkan kabar perceraiannya, Bill Gates dan Melinda meminta ruang privasi untuk kehidupan barunya. Selama ini keduanya memang jauh dari gosip miring.

"Kami meminta ruang dan privasi untuk keluarga kami saat kami mulai menjalani kehidupan baru ini,” kata Bill Gates dan Melinda.

6 dari 6 halaman

5. Tak Bisa Berkembang

Kendati belum mengungkap alasan ia cerai dengan istrinya. Di salah satu kalimat dalam unggahannya, Bill Gates dan Melinda mengungkapkan tak lagi yakin bisa berkembang bersama sebagai pasangan di fase selanjutnya.

"Kami terus berbagi rasa percaya dalam misi tersebut dan meneruskan kerja kami bersama di yayasan tersebut. Tapi kami tak lagi yakin bisa berkembang bersama sebagai pasangan dalam fase selanjutnya kehidupan kami," terang mereka dalam pernyataan resmi tersebut.