Sukses

Viral Bukber Online Ini Kreatif, Silaturrahmi Tetap Terjaga di Tengah Pandemi

Pandemi Corona Covid-19 bukan menjadi hambatan untuk tetap melaksanakan buka bersama sahabat.

Liputan6.com, Jakarta Saat memasuki bulan suci Ramadan, buka bersama adalah momen yang selalu ditunggu-tunggu. Buka bersama adalah momen berkumpul bareng keluarga, sahabat dan kerabat yang jauh dan jarang berjumpa.

Pandemi Covid-19 yang mewabah di Indonesia sejak awal tahun 2020 membuat segala aktivitas harus dilakukan secara online atau virtual. Bahkan tahun 2021 merupakan tahun kedua umat muslim di seluruh dunia menjalani Ramadan di tengah pandemi.

Walaupun pandemi, silaturrahmi masih bisa tetap terjaga dengan menggelar buka bersama online bareng teman. Jarak bukan alasan untuk tidak mengadakan silaturrahmi lewat momen buka bersama.

Belum lama ini viral di TikTok seorang pemilik akun unggah momen buka bersama bareng teman-temannya dengan agenda yang unik-unik. Tak hanya buka bersama biasa, namun buka bersama yang digelar tersebut sangat rapi disertai dengan rundown bak acara buka bersama offline.

Video viral pelaksanaan buka bersama dengan konsep yang unik ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @kholiftr.fh9, Selasa (4/5/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukber Online Konsep Unik

Jarak biasanya menjadi salah satu hambatan seseorang tak bisa berjumpa dengan keluarga ataupun sahabat di pulau seberang. Namun perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat segala hal yang tidak mungkin menjadi mungkin dengan bantuan teknologi.

Bahkan buka bersama yang biasanya dilaksanakan secara offline pun bisa digelar secara online dan tentunya dengan konsep yang tak kalah menarik. Buka bersama online ini tetap bisa berjalan jika memang sudah dipersiapkan dengan matang dan semua orang terlibat ikut andil dalam acara tersebut.

Menggelar buka bersama secara online memang susah-susah gampang. Pasalnya semua hanya bisa dilakukan lewat online dan harus selalu fast respone. Namun buka bersama online ini bisa menjadi pilihan di tengah pandemi agar silaturrahmi tetap terjaga.

@kholiftr.fh9

Biar beda kota tetep bisa bukber😋 @iniakuu19_ @devyctk @syfraaaaa @euffo0ni #fypシ #Ramadhan #Bukberonline

♬ Tie Me Down - Aghif🪐

Dalam video tersebut terlihat acara buka bersamanya tertata dengan rapi, juga terdapat rundown yang membuat acara tersebut berjalan dengan tepat waktu. Tak hanya itu, panitia acara juga ditunjuk untuk mengatur acara tersebut agar berjalan lancar dan sesuai dengan apa yang sudah direncakan.

Agar acara tersebut tidak monoton terlihat juga twibbon di belakang para peserta yang membuat acara tersebut lebih seru. Selain itu, ketua panitia juga mengadakan nonton bareng agar acara buka bersama online ini lebih seru.

Jika diatur sedemikian rupa dan disiapkan dengan matang, acara buka bersama online tak kalah seru dengan acara buka bersama offline. Terlihat dari unggahan tersebut, acara tersebut berjalani dengan sangat rapi walaupun semua koordinasi dan komunikasi dilakukan via online.

Tak hanya acara buka bersama saja, sertifikat pun disiapkan untuk seluruh peserta yang ikut acara buka bersama. Walaupun hanya beberapa orang, namun keseruan teteap terasa bahkan tak sedikit warganet yang menyebut jika acara buka bersama online yang melintasi linimasa FYP ini kreatif.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada 30 April 2021 ini sudah ditonton lebih dari 400 ribu kali. Video tersebut sudah dibagikan lebih dua ribu kali dan mendapatkan 56 ribu likes dari para pengguna TikTok. Ada sekitar dua ribu komentar dibubuhkan warganet pada kolom komentar unggahan tersebut.

“TERNIATT SII, TEMEN GW MANA MAU.” Tulis denis.

“Mantan anak divisi acara semua nih.” Kata beng beng disertai emot senyum dan ketawa.

“Divisi acara dan pdd Bersatu. Kerennnnn.” Timpak bosen bro disertai emot nangis.

“Manteepp bgtttt heh. Niattttt goks.” Imbuh pgn ke bandung disertai emot kaget.

“HAHA KREATIF BGTT.” Tambah E disertai emot sedih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini