Sukses

Niat Bersedekah, Wanita Ini Malah Ketakutan Usai Dipaksa Bayar Rp20 Ribu

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini beredar video seorang wanita niat bersedekah namun dipaksa membayar sejumlah uang. Video viral ini diunggah oleh akun TikTok @anynbcd pada Senin (3/5/2021).

Video ini memperlihatkan seorang wanita yang berniat baik ingin membantu penjual bunga. Namun malah dipaksa membayar sejumlah uang. Wanita tersebut dipaksa membeli setangkai bunga mawar di saat ia tak memiliki uang tunai.

"Niatnya bantuin, tapi gur takut sendiri 😣," tulis pemilik akun pada keterangan video tersebut yang dikutip Liputan6.com dari akun TikTok @anynbcd pada Selasa (4/5/2021).

 

2 dari 4 halaman

Niat Beri Sedekah

Awalnya, tampak seorang wanita menyetir mobil hendak membeli bunga dari seorang ibu penjual bunga. Ketika bertanya mengenai harga bunga, wanita itu panik karena ternyata ia hanya punya uang Rp10.000 sedangkan harga bunga mawar itu Rp20.000.

Penjual bunga sempat ngotot agar bunganya dibeli dengan harga Rp20 ribu dan menolak uang Rp10 ribu yang diberikan wanita tersebut secara cuma-cuma tanpa meminta setangkai bunga yang dijual.

"Nggak apa-apa aku nggak jadi beli aja," ujar wanita itu sambil memberi uang dan mengembalikan bunga.

"Nggak mau, nggak mau," ujar si penjual sambil menyodorkan bunga mawar ke dalam mobil.

Wanita tersebut panik karena sikap si penjual bunga. Ia berniat mengembalikan bunga mawar namun penjual itu segera pergi dengan raut wajah kesal.

"Niatnya bantu, jadi kaya gini," tulis wanita tersebut dalam videonya.

3 dari 4 halaman

Respons Warganet

Saat kaca mobil ditutup, wanita tersebut meluapkan kekesalannya. Ia menyebut si penjual bunga sangat memaksa agar bunganya dibeli dengan harga yang telah ia tentukan.

"Maksa banget sih," ujar wanita tersebut dengan nada kesal.

Video yang ditonton sebanyak 5,2 juta warganet TikTok ini menuai beragam komentar. Mereka juga mengaku kesal dengan sikap si penjual bunga yang terlalu memaksa wanita itu untuk membeli bunga dengan harga Rp20.000.

"gua paling sebel sih yang maksa kaya gini, jadi ilang kasian maaf," tulis warganet dengan akun Gemini.

"Pengalaman gue hidup di jalan kalau ada dagang maksa-maksa begini malah jadi risih bukan iba. Niat baik malah jadi enggan buat bantu," tulis akun @bangzali92.

4 dari 4 halaman

Tonton videonya berikut:

@anynbcd

Niatnya bantuin, tapi gur takut sendiri 😣#Viral #fypシ

♬ original sound - A g p 🌈 - A g p 🌈