Sukses

6 Ide Hampers Lebaran Unik untuk Keluarga, Penuh Kesan dan Manfaat

Hampers Lebaran unik ini bisa kamu berikan untuk keluarga tercinta.

Liputan6.com, Jakarta Ramadan hampir mencapai penghujung bulan, sebentar lagi umat Islam akan menyambut hari kemenangan yaitu Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriyah. Tradisi yang melekat kuat sebelum Lebaran datang adalah memberi hampers pada orang terkasih.

Hampers hampir sama seperti parsel. Jika parsel memiliki sifat lebih umum, maka hampers punya kesan lebih personal, karena biasanya dikirimkan pada hari raya atau hari khusus.

Hampers dijadikan simbolik untuk mempererat tali silaturahmi. Tak melulu makanan, saat ini banyak tersedia hampers dengan berbagai macam jenis barang yang unik dan anti mainstream.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut Liputan6.com ulas ide hampers Lebaran yang unik untuk kerabat atau keluarga tercinta, Rabu (5/5/2021).

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Hampers Organik

Buat yang menggemari bahan-bahan organik seperti makanan dan minumannya, ide hampers yang satu ini dapat menjadi inspirasi untuk diberikan kepada keluarga.

Selain unik, hampers ini juga punya banyak manfaat untuk kesehatan. Karena semua isinya yang tergolong bahan-bahan organik.

3 dari 7 halaman

2. Hampers Mainan Anak

Hamper lebaran unik selanjutnya ada mainan edukatif. Hampers ini cocok untuk diberikan pada anak-anak. Bentuknya yang lucu sangat cocok dijadikan hampers atau hadiah buat anak/ponakan/adik.

4 dari 7 halaman

3. Hampers Celengan Unik

Disangka bingkai, ternyata itu adalah sebuah celengan. Celengan unik dan lucu ini sangat cocok diberikan untuk anak-anak. Apalagi momen Lebaran yang ditunggu adalah mendapat THR dari para orang tua.

Uangnya bisa langsung ditabung di celengan tersebut. Pasti yang diberi akan senang, apalagi kalau sekalian diisiin uang ya celengannya.

5 dari 7 halaman

4. Hampers Kue Unik

Memberi kue khas Lebaran seperti kue nastar dan kastengel sudah biasa. Saatnya memberikan yang unik untuk keluarga. Pilihannya ada kue dengan bentuk batu bata dan semen ini.

Kue ini memiliki rasa cokelat. Terdiri dari butter cream dengan food grade corcoal, miniatur alat dan bahan bangunan sebagai pendukung dan penghias saat hendak makan. Sekarang, kue ini banyak dijual secara online.

6 dari 7 halaman

5. Hampers Parfum

Salah satu hampers Lebaran unik dan anti mainstream adalah parfum. Meski terkesan tak biasa, parfum akan sangat bermanfaat saat momen Lebaran loh.

Biar semerbak mewangi sepanjang hari ya. Kalau makanan bisa cepat habis. Tapi, kalau parfum awet dan diingat selalu.

7 dari 7 halaman

6. Hampers Alat Salat

Hari Raya Idulfitri merupakan hari kemenangan setelah menunaikan ibadah puasa sebulan penuh di bulan Ramadan. Saatnya berbagi kebaikan dengan alat-alat pendukung ibadah yaitu alat salat.

Selain mukena, hampers Lebaran juga bisa dilengkapi dengan sajadah, tasbih, kerudung, peci, dan sarung.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini