Sukses

Acara Ulang Tahun Gadis Ini Dihadiri 1 Teman, Sang Ibu Sudah Masak 20 Porsi

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian besar, hari ulang tahun menjadi momen yang tak terlupakan. Hari dimana bertambahnya usia, membuat beberapa orang untuk membuat perayaan. Meski tak selalu mewah, perayaan kecil-kecilan bersama teman dan keluarga dengan makan bersama bisa menjadi pilihan.

Namun momen bahagia yang seperti diharapkan itu ternyata terjadi sebaliknya. Hal itulah yang dirasakan oleh seorang gadis berikut ini. Lewat unggahan videonya di TikTok, ia curhat jika acara ulang tahunnya hanya dihadiri satu temannya.

Bukan hanya itu saja, gadis ini juga curhat sambil menangis jika sang ibu sudah rela meluangkan waktunya untuk memasak dengan porsi besar. Sontak unggahan video itu kemudian viral di dunia maya.

Tak sedikit yang memberikan semangat padanya. Ada pula yang turut kesal dengan aksi teman-temannya yang tega tak menghadiri acara tersebut secara mendadak. 

2 dari 4 halaman

Teman-temannya Minta Dirayakan

Dilansir dari akun TikTok @kedua222222 oleh Liputan6.com, Rabu (5/5/2021) gadis ini bernama Tasya Arsyelia Apriani yang genap berusia 17 tahun pada Selasa (27/4/2021) lalu. Di awal video ia menuliskan jika teman-temannya meminta Tasya untuk membuat acara makan-makan. Namun sebelumnya ia sudah mengutarakan jika tak ada urusan penting.

Tak ingin mengecewakan temannya, ia dan ibunya memaksa untuk membeli bahan makanan dan amsak sendiri untuk acara makan-makan tersebut. 

"Tapi aku gabisa soalnya ada kerjaan penting, mama juga lagi sibuk, tapi aku sama mama maksain masak beli makanan," tulisnya dalam keterangan video.

3 dari 4 halaman

Hanya DIhadiri Satu teman

Untuk merayakan acara ulang tahun itu, ia dan ibunya amsak dengan porsi cukup besar yakni untuk 20 orang. Namun setelah acara tiba, justru temannya yang datang hanya satu orang saja bernama Silvi.

"Ehh malah yg dateng cuma 1, padahal nyiapin buat 20 orang" lanjutnya lagi.

"Kasian banget mama aku udah cape cape masak, tapi ga di hargain, padahal tiap temen aku ultah selalu di kasih kejutan, eh giliran aku malah pada ngilang :)" tulisnya.

4 dari 4 halaman

Reaksi Geram Warganet

Video TikToknya itu pun kemudian viral di media sosial. Diunggah sejak Selasa (27/4/2021) lalu hingga kini videonya sudah ditontotn sebanyak 4 juta views. Banyak pula warganet yang meninggalkan beragam komentar. Mulai dari mengucapkan selamat ulang tahun, ada pula yang geram dan kesal dengan teman-teman si pemilik video ini.

"AAAA, harusnya undang akuuu, yakin ga bakal ga dateng dehhh, sungguhh. klo perlu ak bawa temen jugaaa. VIRTUAL HUG ANAK BAIKK" tulis bintang.

"salah undang temen lu mahhh, seharusnya undang gw aja" imbuh Bacot_123.

"harusnya lu undang gw, kerna gw paling semangat klo gratisan eh smngt ka, happy birthday" timpal saya.

"panjang umur buat temennya satu yang dateng" komentar juan choof.

@kedua222222

maafin aku ya mah;) #fyp #viral

♬ original sound - mickayla