Sukses

6 Potret Ekspektasi Vs Realita Saat Kunjungi Tempat Wisata Populer Dunia

Niat hati ingin mengambil foto penuh kenangan, namun gagal karena tempat yang dikunjungi tak sesuai ekspektasi.

Liputan6.com, Jakarta Setiap berwisata, tentu fokus kita adalah untuk menikmati suasana baru yang belum pernah ditemui. Kemudian, tak lupa untuk mengabadikan momen liburan dalam foto agar bisa dikenang kembali di kemudian hari.

Ketika mendatangi sebuah tempat wisata, biasanya kita akan mengikuti panduan dan rekomendasi dari foto-foto indah yang bertebaran di internet. Namun, ternyata sering kali apa yang ada dalam foto memberikan ekspektasi yang berlebih dan jauh dari realita yang sesungguhnya.

Hal ini terjadi pada tempat wisata populer, terlebih lagi yang sudah mendunia. Niat hati ingin memiliki foto yang indah sesuai dengan gambar di internet pun akhirnya pupus.

Berikut ini merupakan potret ekspektasi versus realita untuk tempat wisata populer dunia, yang telah dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Kamis (6/5/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Niat hati ingin melihat karya seni Mona Lisa dengan santai, namun untuk berada dalam jarak 2 meter dari lukisan pun nampaknya sudah mustahil.

3 dari 7 halaman

2. Spanish Steps merupakan salah satu tempat wisata populer yang dikunjungi saat ke Spanyol, namun tentu ramainya juga tak kira-kira.

4 dari 7 halaman

3. Hall of Mirrors, Versailles, Prancis memang memiliki bentuk arsitektur yang luar biasa. Namun, keramaiannya juga sangat luar biasa terutama di high season.

5 dari 7 halaman

4. Jika Anda membayangkan bahwa Piramid Giza berada di tengah gurun pasir, maka anggapan Anda salah. Piramid ini terletak tak jauh dari Kota Kairo, Mesir.

6 dari 7 halaman

5. Membayangkan mendapati foto yang indah di atas Machu Pichu. Namun realitanya di sana cukup ramai dan sering berkabut.

7 dari 7 halaman

6. Jangan dibayangkan bahwa Tembok Besar China akan sepi dan lengang. Tentu saja Anda akan berjalan bersama ribuan orang lainnya untuk menyusuri tembok tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.