Sukses

7 Realita di Balik Foto Instagramable, Bisa Jadi Inspirasi

Kamu bisa mencobanya di rumah lho.

Liputan6.com, Jakarta Saat ini media sosial berperan cukup banyak bagi kehidupan manusia. Mulai memanfaatkan sebagai ajang komunikasi terhadap teman lama, promosi barang atau jasa hingga berlomba-lomba untuk memamerkan foto ataupun video estetik.

Meski begitu, banyak orang menganggap jika mendapatkan foto maupun video untuk diunggah di media sosial merupakan hal yang sulit. Mulai dari lokasi pemotretan yang kurang memadai, hingga tidak adanya properti tambahan menjadi penyebabnya.

Namun, sebenarnya kamu bisa mendapatkan hasil foto yang instagramable jika mengetahui trik dan tips foto sederhana namun menawan. Hal ini pula yang dibagikan oleh seorang fotografer profesional asal Jerman bernama Kai Bottcher.

Jika umumnya fotografer profesional membutuhkan lampu, reflektor hingga sudut dan komposisi gambar sempurna. Maka hal berbeda justru dilakukan oleh Kai. Kai memilih untuk membagikan bagaimana mendapatkan hasil foto yang instagramable namun dengan lokasi atau properti yang terbatas melalui media sosial pribadinya.

Penasaran bagaimana tips dan triknya? Dilansir Liputan6.com dari Boredpanda, berikut ini beberapa realita di balik foto yang instagramable dan praktis untuk ditiru, Kamis (6/5/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Foto seperti ini ternyata bisa dilakukan di teras rumah bahkan dalam kamar saja lho.

3 dari 8 halaman

2. Bisa dijadikan sebagai ide untuk feed Instagram nih.

4 dari 8 halaman

3. Modalnya sangat sederhana, tapi hasilnya mengagumkan ya.

5 dari 8 halaman

4. Coba deh foto di cermin tapi bukan mirror selfie.

6 dari 8 halaman

5. Bisa dijadikan sebagai foto edisi mudik meski tak pulang kampung.

7 dari 8 halaman

6. Pakai karpet saja bisa lho, tak perlu bingung dengan background fotonya.

8 dari 8 halaman

7. Bermodal sebuah lampu kecil, kamu bisa memiliki foto Instagramable seperti ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.