Sukses

7 Meme Kocak Larangan Mudik 2021 Ini Bikin Geregetan

Liputan6.com, Jakarta Larangan mengenai mudik Idul Fitri 2021 mulai diberlakukan pada hari ini, Kamis 6 Mei hingga Senin 17 Mei 2021. Juru Bicara Kementerian perhubungan, Adita Irawati menyebutkan jika larangan mudik dilakukan baik untuk penggunaan transportasi darat, laut, udara hingga kereta api.

Meski larangan pengoprasian transportasi dihentikan untuk mudik, bukan berarti moda transportasi tersebut berhenti total. Hal ini dilakukan oleh pemerintah untuk mencegah adanya penyebaran COVID-19 hingga menimbulkan klaster baru di kampung halaman.

Bahkan, karena mulai berlakunya larangan mudik Idul Fitri 1442 H, pihak kepolisian dan Dinas Perhubungan pun mulai menyiagakan personel untuk berjaga di pos pencegatan, terutama di ruas jalan tol hingga perbatasan provinsi atau kota. Tak sedikit pula masyarakat yang berada di perantauan terpaksa menunda kegiatan mudik ke kampung halaman.

Adanya larangan mudik yang diberlakukan oleh pemerintah membuat banyak netizen turut menanggapi hal tersebut. Mulai dari ikut menyuarakan dukungan ataupun kontra, hingga membuat meme kocak mengenai larangan mudik yang mampu menghibur banyak orang.

Meme kocak terkait larangan mudik 2021 ini pun langsung mencuri perhatian netizen. Penasaran? Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa meme kocak terkait larangan mudik, Kamis (6/5/2021).

2 dari 8 halaman

1. Sudah tidak usah mudik dibandingkan sudah jalan jauh tapi harus putar balik.

3 dari 8 halaman

2. Siapa nih yang tetap memilih mudik meski sudah dilarang?

4 dari 8 halaman

3. Siapa yang terkena razia pencegatan saat mencoba mudik dengan mengelabuhi petugas?

5 dari 8 halaman

4. Apakah kamu terkena dampak macet juga di jalanan karena banyak yang mudik?

6 dari 8 halaman

5. Akan banyak pos pencegatan lho saat mudik nantinya.

7 dari 8 halaman

6. Lumayan untuk mengobati rasa kangen dengan suasana mudik ke kampung halaman.

8 dari 8 halaman

7. Sayangilah keluarga di rumah ya dengan tidak membuat klaster baru.