Sukses

Bikin Kesal, Ini 6 Video Game Paling Aneh yang Pernah Dibuat

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan video game di dunia saat ini telah membuat video game tidak hanya sebagai hiburan. Melainkan bisa menjadi sebuah olahraga profesional yang bisa menghasilkan banyak uang.

Sebelum seperti sekarang ini, banyak video game yang kualitasnya grafiknya masih sederhana. Bahkan jalannya permainannya pun terkadang cukup nyeleneh dengan berbagai karakternya.

Saat ini game paling populer ialah game online, di mana para pengguna bisa langsung bermain dengan banyak orang. Namun jauh sebelum itu, pernah ada video game yang dianggap paling aneh.

Mengutip dari Oddee.com, ada 6 video game paling aneh yang pernah dibuat. Bahkan beberapa diantaranya membuat para pemain heran dengan jalan ceritanya. Berikut 6 video game paling aneh yang Liputan6.com kutip dari Oddee.com, Kamis (6/5/2021).

2 dari 7 halaman

1. LSD: Dream Emulator

Dirilis untuk PlayStation pada tahun 1998, LSD adalah permainan eksplorasi bebas. Membebaskan pemain ke dunia mimpi yang aneh, di mana mereka bebas berkeliaran sesuai keinginan mereka.

Pemain mungkin menemukan boneka beruang berjalan, warna-warna psychedelic, musik yang tidak menyenangkan, dan wajah-wajah di dinding.

Jalannya permainan ini berlangsung selama 10 menit atau sampai pemain melakukan sesuatu yang mengakhiri mimpinya. Saat permainan berlangsung, mimpi menjadi semakin nyata dan aneh.

3 dari 7 halaman

2. Seaman

Dalam game ini pemain akan merawat makhluk aneh seperti katak dengan kepala manusia botak. Ia berevolusi dari bentuk larva parasit melalui beberapa tahap kehidupan dan berubah menjadi bentuk akhirnya. 

Hewan yang dipelihara ini nantinya dapat berbicara dan berkomunikasi dengan pemain melalui modul mikrofon Dreamcast. Pemain diharapkan untuk menghibur dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang semakin pribadi.

Ada juga latar belakang cerita aneh dari game tersebut. Rupanya, makhluk yang pemain besarkan adalah makhluk yang dihormati oleh orang Mesir kuno sebagai utusan para dewa yang mahakuasa yang membimbing jiwa Firaun yang sudah mati menuju reinkarnasi.

4 dari 7 halaman

3. Cho Aniki

Cho Aniki, dirilis untuk Sistem Super CD-ROM2 pada tahun 1992. Ini merupakan game shoot'em'up yang bergerak ke samping. 

Pemain mengontrol beberapa jenis karakter superhero yang terbang. Selama permainan pemain melawan apa pun mulai dari pria berotot yang diminyaki, pria berotot dengan celana dalam hingga hibrida manusia-mesin hingga objek berbentuk tabung yang aneh.

5 dari 7 halaman

4. Attack of the Mutant Penguins

Dalam game ini pemain mengontrol seekor penguin, lalu berkeliling untuk membantai penguin mutan tituler yang mencoba melompat ke sesuatu yang disebut Doomscale.

Namun ada juga penguin yang membantu pemain dalam melawan mutan penguin. Perbedaannya antara pinguin musuh dan teman ialah para musuh menggunakan topi.

Jika jumlah penguin mutan di Doomscale bertambah lebih tinggi dari jumlah penguin yang kawan, hal itu menjadi gila dan menghancurkan dunia. 

6 dari 7 halaman

5. Hatoful Boyfriend

Hatoful Boyfriend, dirilis untuk berbagai platform pada tahun 2011, adalah game novel visual Jepang. Jenis permainan ini terkadang disebut simulator kencan, dan meskipun itu bukan deskripsi yang akurat untuk semuanya, cocok di sini.

Anda berperan sebagai seorang gadis remaja yang bertemu dan berkencan dengan banyak heartthrobs sekolah menengah. Hanya ada satu tangkapan - semuanya adalah burung.

Permainan berlangsung di Bumi pasca-apokaliptik pada tahun 2068 ketika wabah flu burung besar-besaran hampir membunuh umat manusia. Mereka memang menemukan obat untuk penyakit itu, tetapi juga memberi beberapa burung kecerdasan setingkat manusia.

7 dari 7 halaman

6. Michael Jackson’s Moonwalker

Game ini tidak terlalu aneh, dibandingkan dengan game lain di daftar ini. Ini adalah permainan bautan dari Sega Mega Drive pada tahun 1990 di mana pemain pergi tentang mengalahkan orang jahat dan menyelamatkan anak-anak.

Karakter utama yang bisa dimainkan ialah Michael Jackson. Pemain melewati serangkaian level yang terinspirasi oleh video musik Michael Jackson. Pemain menendang debu peri ke musuh dan dapat mengalahkan semua orang di layar dengan memaksa mereka melakukan salah satu tarian ikon Jackson. Selain itu bisa juga berubah menjadi robot raksasa Mecha-Michael jika pemain menangkap bintang jatuh.