Sukses

Kocak, Seorang Pria Batal Menikah Karena Tidak Bisa Jawab Soal Matematika

Liputan6.com, Jakarta Sebuah perjodohan dalam pernikahan hingga saat ini memang masih banyak terjadi. Kebanyakan peran orang tua dalam perjodohan ini sangat besar. Namun tidak semua anak dapat menerimanya, karena anak yang menjalani pernikahan ini biasanya memiliki standar kriteria pasangan masing-masing.

Seperti yang terjadi di India, seorang mempelai wanita meninggalkan aula pernikahan usai mengetes mempelai pria dengan soal matematika. Soalnya pun tidak sulit, hanya sebuah soal perkalian yang sederhana.

Namun karena tidak dapat menjawabnya, pernikahan pun batal karena mempelai wanita langsung pergi. Berikut ulasan seorang pria batal menikah karena tidak bisa jawab soal matematika yang Liputan6.com kutip dari Worldofbuzz, Jumat (7/5/2021).

2 dari 3 halaman

Diberi soal matematika sebelum menikah, pria ini ditinggal mempelai wanita

Dalam setiap perjodohan, terkadang tidak banyak informasi mengenai calon pasangan yang diketahui. Kebanyakan info tersebut berasal dari orang tua yang belum tentu kebenarannya.

Seorang wanita dari Uttar Pradesh India membatalkan pernikahannya usai calon pengantin prianya tidak dapat menjawab soal metematika. Hal ini ia lakukan usai pengantin pria dan arak-arakannya tiba di aula pernikahan.

Awalnya mempelai wanita curiga dengan latar belakang pendidikan calon suami. Ia juga curiga bahwa keluarga dari mempelai pria bohon mengenai tingkat pendidikannya.

“Keluarga mempelai pria tidak memberi tahu kami secara pasti tentang tingkat pendidikannya. Bahkan mungkin dia tidak pernah bersekolah!” ungkap keluarga wanita mengutip dari Worldofbuzz.

3 dari 3 halaman

Tidak akan menikahi pria yang tidak tahu matematika dasar

Dalam kasus ini menjawab soal matematika bisa mengubah status lajang menjadi menikah. Pasalnya, pihak keluarga dari wanita pun sempat membujuk anaknya untuk mau menikah meski calon prianya tidak bisa menjawab soal matematika.

Namun ia bersikeras bahwa ia tidak mau menikah dengan pria yang tidak bisa menjawab soal matematika dasar.