Sukses

6 Potret Tangga Paling Ekstrem di Dunia, Bikin Mikir Dua Kali

Liputan6.com, Jakarta Di dunia ini, banyak destinasi wisata yang unik. Terlebih lagi destinasi wisata yang berada di ketinggian. Selain menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan, wisata tersebut juga memacu adrenalin karena letaknya yang berada di ketinggian.

Destinasi wisata yang berada di ketinggian tidak hanya dengan gunung yang mengharuskan untuk mendaki. Namun, ada pula bukit tinggi dengan ratusan anak tangga. Akibat terletak di ketinggian, akhirnya tangga yang dibangun seringkali tidak maksimal dan nampak menyeramkan mengikuti medan.

Beberapa tangga berikut ini terletak di belahan dunia yang berbeda. Beberapa ada yang terbuat dari batu dan kayu, dan beberapa hanya memiliki pegangan saja. Namun, hal yang menjadi persamaan adalah letaknya yang berada di ketinggian dan sangat memacu adrenalin siapapun yang berani mencobanya.

Berikut merupakan potret tangga ekstrem di dunia, dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com.

2 dari 7 halaman

1. Bukit ini disebut El Peñón de Guatapé yang terletak di Kolombia. Di bukit ini ada tangga istimewa yang nampak bak jahitan untuk menuju ke puncak.

3 dari 7 halaman

2. Berbentuk spiral dan dinaiki ramai-ramai oleh pengunjung, bagi orang yang takut ketinggian, tentu tangga ini sudah mengundang cemas.

4 dari 7 halaman

3. Jalan ini disebut

5 dari 7 halaman

4. Untuk menuju puncak Taman Nasional Yosemite di California, Anda harus melewati 400 anak tangga yang terbuat dari kabel dan berbentuk hampir vertikal.

6 dari 7 halaman

5. Haʻikū Stairs di Hawaii terdiri dari 3,922 anak tangga, hanya orang yang berada dalam kondisi fit dan sehat saja yang bisa menyelesaikan tangga ini sampai ke puncak Ko’olau.

7 dari 7 halaman

6. Anda dapat menyaksikan pemandangan air terjun Pailon del Diablo, Ekuador yang menakjubkan dari tangga kuno yang ada disampingnya. Namun Anda harus hati-hati, karena tangga batu tersebut sangat licin.