Sukses

Umi Pipik Ungkap Pernah Dipoligami Mendiang Uje, Keluarga Tak Ada yang Tahu

Umi Pipik dipoligami mendiang Uje saat kondisinya sakit keras.

Liputan6.com, Jakarta Umi Pipik mendadak jadi sorotan usai membagikan kisah rumah tangganya saat jadi bintang tamu di channel YouTube milik Venna Melinda. Sosok istri mendiang Ustaz Jefri Al Buchori ini ungkap sempat dipoligami oleh sang suami.

Lewat channel YouTube milik ibunda Verrell Bramasta bertajuk "Umi Pipik, Ibu Sejati dari ke 4 Anak dan Seorang Pendakwah Istri dari Alm. Ust. Jeffry Al Buchori", Umi Pipik bercerita berbagai pengalaman hidupnya. Mulai dari kepergian sang suami, cerita rumahnya yang sempat terbakar hingga cerita jika ia pernah dipoligami.

Pemain film "Surga Menanti" ini menyebutkan jika saat mendiang suaminya berpoligami, di saat kondisinya sakit keras. Selain itu, poligami mendiang Uje itu juga awalnya tak diketahui oleh anak-anaknya.

Umi Pipik baru mengungkap cerita ini setelah Uje meninggal dunia 8 tahun yang lalu. Menurut dirinya, bila dirinya menceritakan dulu, hal tersebut dianggapnya tidak bermanfaat. Keluarga besar Uje juga mengaku kaget saat mengetahui cerita ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keluarga Besar Kaget

Dilansir dari YouTube Venna Melinda oleh Liputan6.com, Jumat (7/5/2021) secara mengejutkan, Umi Pipik akhirnya buka-bukaan soal rumah tangganya dengan mendiang suaminya Ustaz Jefri Al Buchori atau Uje. Ia menceritakan sempat dipoligami oleh suaminya.

Keluarga besar pun, maaf Uje poligami segala macam (saya nggak cerita) mungkin baru tahu setelah saya cerita pas beliau meninggal. Mereka (keluarga) sempat kaget, (saya) nggak pernah cerita," kata Umi Pipik dilihat dalam YouTube Venna Melinda.

Menurut Umi Pipik, soal poligami almarhum suaminya semasa hidup tidak pernah diungkapnya karena menganggap itu tidak ada manfaat. Dirinya mengetahui dan hanya menjalaninya.

Karena saya memang buat apa, kan kita yang jalani, bukan orang lain. Sebisa mungkin orang lain yang bahagia aja gitu," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Dipoligami saat Sakit Keras

Ibu empat anak ini melanjutkan kisah mengejutkannya lagi. Wanita yang kini tampil bercadar itu mengatakan bahwa suaminya memutuskan berpoligami saat kondisi Umi Pipik sedang sakit keras yakni tumor kelenjar getah bening. 

Namun penyakit tersebut tidak diceritakan ke anak-anaknya. Namun setelah tahu masalah yang dihadapi Umi Pipik, putranya yakni Abidzar Al-Ghifari, mengungkap reaksi kaget. Pemilik nama lengkap Pipik Dian Irawati ini membeberkan dirinya tak mau memberitahu karena enggan anak-anaknya jadi kepikiran hingga bersedih. 

Makanya saya waktu sempat sakit itu, Abidzar kaget gitu yang tahu itu kok enggak pernah cerita. Ya emang nggak mau anak-anak jadi kepikiran, anak-anak jadi sedih, nggak mau jadi yang harus gimana, dan akhirnya anak-anak harus bekerja keras cari uang. Saya bisa sendiri ya sendiri gitu nggak perlu orang lain tahu,” pungkasnya lagi.

4 dari 4 halaman

Umi Pipik Ikhlas

Meski telah membagikan kisahnya sempat dipoligami oleh mendiang Uje, Umi Pipik tak mengungkapkan siapa sosok istri kedua suaminya itu. Ia percaya ingin menampilkan sisi keluarganya lebih bahagia, dibandingkan masalah yang dianggap tidak memiliki manfaatnya. Wanita asal Semarang ini percaya segala ujian akan dihadapi dengan keikhlasan dan kesabaran maka akan menemukan kebahagian. 

Justru kalau kita berjalan di jalan Allah, kita dekati Allah sesuai jalan Allah, insya Allah Allah akan bimbing, Allah akan buka jalan. Tapi kalau kita sudah nyerah duluan, kitanya berbelok saat dikasih ujian, kita berburuk sangka sama Allah, akhir berbelok maka akan menyempit jalannya," ujar Umi Pipik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini