Sukses

10 Wisata Thailand Paling Populer, Surga Tersembunyi di Negeri Gajah Putih

Liputan6.com, Jakarta Wisata Thailand dapat menjadi pilihan yang menarik bagi Anda. Thailand merupakan merupakan salah satu negara di Asia Tenggara di mana terdapat banyak tempat eksotis yang bisa dikunjungi karena keindahan alamnya.

Negara yang dijuluki “Gajah Putih” ini juga begitu populer hingga ke mancanegara. Jumlah wisatawan yang datang tentu tak perlu diragukan lagi, mengingat negara ini memang memiliki beragam pilihan destinasi wisata yang menjanjikan untuk dikunjungi. 

Thailand terkenal dengan pusat perdagangan dan perbelanjaan. Namun selain itu, negera ini juga memiliki destinasi wisata budaya, sejarah, hingga alam yang memukau dan sayang untuk dilewatkan. Negara Thailand juga terkenal dengan destinasi wisata budaya yang tak kalah memikat, sebab berbagai kuil serta candi berdiri megah dan indah cocok untuk wawasan spiritual Anda.

Penasaran apa saja tempat wisata Thailand yang wajib dikunjungi? Berikut ulasannya yang telah dirangkum oleh Liputan6.com dari berbagai sumber, Jum’at (7/5/2021).

2 dari 6 halaman

The Grand Palace dan Phuket

1.  The Grand Palace

Tempat ini merupakan salah satu peninggalan sejarah dan budaya yang terletak di Bangkok. Bangunan The Grand Palace ini memiliki ruang bawah tanah yang berupa labirin aula kerajaan, kuil, dan peninggalan kuno. Jika Anda ke sini, akan melihat betapa indahnya arsitektur bangunan ini.

2.  Phuket

Tempat Wisata Thailand yang amat terkenal hingga mancanegara dan menjadi tempat eksotis lainnya yaitu Phuket. Phuket, merupakan satu pulau wisata yang ada di Thailand.

Tidak berbeda jauh dengan wisata pantai pada umumnya, Phuket menawarkan panorama pantai yang memukai, dengan air laut yang biru dan jernih. Phuket sendiri merupakan satu pulau terbesar di Thailand, yang secara geografis justru didominasi oleh kontur pegunungan.

Beberapa tempat wisata di Phuket yang bisa Anda kunjungi di antaranya adalah The Big Buddha, Kamala Beach, Patong Beach, Bang La Road, Phuket Island Safari, Simon Cabaret Show, Wat Chalong, Phuket Old Town, Phuket Butterfly Garden and Insect World, Phuket Aquarium, Crocodile Farm, dan wisata-wisata lainnya.

3 dari 6 halaman

Chiang Rai dan Phu Tok

3. Chiang Rai

Candi buatan ini berlokasi di wilayah pegunungan Thailand. Yang paling fenomenal di Chiang Rai adalah kuil putihnya. Anda akan merasa di negeri salju, karena candi ini berwarna putih salju seperti kerajaan-kerajaan yang bertahun-tahun lalu.

4. Phu Tok

Bila ingin menikmati keindahan alam pegunungan, Phu Tok inilah tempatnya. Bagi orang-orang yang gemar mendaki gunung maupun hanya ingin sekedar berjalan-jalan, Phu Tok dapat menjadi pilihan bagus dalam wisata Thailand ini. Phu Tok berada di sisi tebing dengan kemiringan yang lumayan terjal. Karena itulah Phu Thok juga populer dengan wisata adrenalinnya; terutama dengan kontur terbing dan jurang yang cukup terjal tersebut.

Ketika pagi datang, kabut akan muncul dan menyelimuti permukaan pegunungan, sejenak mengantarkan kita pada sensasi negeri di atas awan, dengan semua keindahan yang ditawarkan tempat dingin ini.

4 dari 6 halaman

Pulau Krabi dan Wat Arun

5. Pulau Krabi

Pulau Krabi dengan keindahan alamnya merupakan destinasi wisata Thailand yang seakan tenggelam oleh nama Phuket yang terkenal. Bagaimanapun, dapat dikatakan, inilah surga tersembunyi di Thailand, karena keberadaannya tidak banyak diketahui orang. Bagi yang suka wisata alam dan juga laut, maka Krabi akan menjadi destinasi wajib yang Anda kunjungi saat di Thailand. Pulau yang indah ini akan memanjakan Anda dengan pemandangan mengagumkan tiada tara.

Bukan hanya pulau Krabi saja, namun gugusan pulau-pulau kecil di sekitarnya juga tak kalah indah dan akan membuat perjalanan liburan semakin berkesan serta menyenangkan. Panoramana laut dengan keindahan pulau yang tenang, akan memberikan nuansa liburan yang berbeda dari biasanya.

Bagi para penggemar olahraga diving maupun panjat tebing, Pulau Krabi akan menjadi kombinasi yang sangat sempurna untuk dikunjungi dalam rentetan wisata Thailand ini. Di sana, Anda dapat menyaksikan beragam pemandangan, mulai dari perkampungan nelayannya yang cantik, hamparan pasir putih halus, pantai berair jernih, hingga jajaran bukit kapur dengan bentuknya yang unik.

Aktivitas seru lainnya seperti snorkeling, kayak atau tracking menyusuri hutan tropis yang rindang juga dapat dilakukan di pualu ini, membuktikan betapa menyenangkannya liburan di Krabi ini. Bahkan tidak hanya itu saja, terdapat pula beberapa sumber air panas yang amat cocok untuk menghilangkan kepenatan saat di sini.

5. Wat Arun

Wat Arun yang merupakan kuil tertua di Thailand, pemandangan di kuil ini benar-benar indah. Terlebih saat malam hari, bias lampu yang menerangi Wat Arun di sungai Chao Phraya sangat indah.

5 dari 6 halaman

Sung Nong Nooch dan Pantai Railay

7. Sung Nong Nooch

Di sini, Anda akan merasakan seperti berada di negeri dongeng. Taman yang sangat indah ini terletak di Pattaya. Eksistensinya pun sudah diakui turis mancanegara. Nong Nooch ini juga menjadi salah satu taman terindah di dunia. Selain itu, tempat ini juga menyediakan berbagai fasilitas seperti penginapan, kolam renang, kebun binatang, dan ragam kuliner khas Thailand yang lezat.

8. Pantai Railay

Railay merupakan salah satu pantai terindah di Thailand. Pantai ini memiliki pasir putih dan air berwarna biru yang sangat jernih. Selain menikmati pemandangan pantai, Anda juga bisa mencoba panjat tebing. Sebab, tebing batu di pantai ini seringkali digunakan untuk olahraga memanjat. Cocok banget untuk liburan musim panas.

6 dari 6 halaman

Koh Phi Phi dan Chiang Mai

9. Koh Phi Phi

Koh Phi Phi menjadi salah satu daerah resor terpopuler di Thailand. Salah satu tempat yang Anda harus kunjungi adalah Monkey Beach. Anda bisa bertatap muka langsung dengan monyet. Lebih serunya lagi, Anda juga bisa mendayung sendiri perahu kayu kecil yang disewakan. Pantai lainnya yang bisa Anda kunjungi adalah Long beach, spot  terbaik untuk menikmati keindahan sunset.

10. Chiang Mai

Tempat wisata Thailand terpopuler dengan pengalaman berbelanja yang bisa tawar menawar, tapi Anda harus bisa bahasa Thailand. Chiang Mai buka mulai pukul 05.00 hingga tengah malam. Di sini ada banyak makanan khas Thailand yang Anda wajib coba. Di antaranya seperti tom yam kung, mango sticky rice, pad thai, dan masih banyak lagi.