Sukses

Hotel Ini Terbuat dari Es dan Punya Interior Menakjubkan, Begini 6 Potretnya

Hotel ini hanya beroperasi selama musim dingin saja.

Liputan6.com, Jakarta Di dunia ini ada beragam jenis hotel yang menyediakan fasilitas unik. Mulai dari hotel yang berada di bawah permukaan laut, hotel berlapis emas, hingga hotel super dingin yang terbuat dari es.

Kali ini, Liputan6.com akan membahas tentang Hotel Es di Swedia yang kini menjadi hotel terdingin di dunia. Hotel ini memiliki fasilitas menarik salah satunya yakni menyediakan kamar yang terbuat dari es. Tak hanya dindingnya saja, melainkan dalam kamar tersebut akan ada karya seni yang terbuat dari pahatan es.

Menariknya lagi, hotel es yang telah berdiri sejak tahun 1989 ini hanya beroperasi selama musim dingin saja. Hal ini dikarenakan bangunan hotel yang terbuat dari es akan meleleh terkena sinar matahari di musim semi.

Di tahun ini, hotel ini hanya beroperasi hingga bulan April 2021 saja. Namun, meski sedang libur, hotel ini tetap menerima reservasi dari para calon pengunjung untuk musim dingin tahun depan.

Harga yang dikenakan untuk pengalaman menarik ini mulai dari SEK 4,800 atau senilai dengan Rp 8 juta per orang. Anda sudah dapat menikmati fasilitas untuk menginap dua malam di hotel ini. Satu malam di kamar yang terbuat dari es dan salju dengan suhu -5 derajat Celcius dan malam berikutnya Anda akan tinggal di kamar dengan nuansa hangat yang tradisional.

Berikut merupakan potret Ice Hotel Swedia, dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Jumat (7/5/2021)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Sweden Ice Hotel merupakan hotel terdingin di dunia yang telah beroperasi sejak tahun 1989.

3 dari 7 halaman

2. Di dalam hotel ini, seluruh dinding dan ornamennya terbuat dari pahatan es dan salju.

4 dari 7 halaman

3. Tidak dibuat secara sembarangan, pahatan es dalam hotel ini merupakan desain artistik dari para seniman.

5 dari 7 halaman

4. Selain menikmati sensasi dingin dalam kamar hotel dengan suhu -5°C, Anda juga dapat menikmati karya seni yang ada di dalamnya.

6 dari 7 halaman

5. Di setiap kamar hotel terdapat karya seni yang berbeda sehingga dijamin Anda akan memiliki pengalaman yang berkesan di hotel ini.

7 dari 7 halaman

6. Menariknya, hotel ini hanya beroperasi selama musim dingin saja. Hal ini dikarenakan seluruh bangunan akan meleleh jika terkena matahari musim semi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini