Sukses

Pilih Salah Satu Gambar Burung Ini Dapat Ungkap Kelebihan dan Kekuranganmu

Liputan6.com, Jakarta  Tak hanya melalui kebiasaan sehari-hari, sifat atau karakter dari seseorang juga bisa dilihat dari keputusan yang ia buat. Mulai dari keputusan kecil hingga besar dapat menunjukkan kepribadian seseorang. Namun tidak semua orang menyadari hal tersebut.

Padahal, perihal mengetahui karakter ini sangatlah penting. Pasalnya dengan memahami watak atau sifat diri sendiri, seseorang dapat mengetahui apa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki. Sehingga saat membuat keputusan, akan berjalan sesuai tujuan.

Salah satu cara unutk mengetahui kelebihan dan kekurangan dalam diri adalah dengan tes kepribadian. Salah satu tes kepribadian yang bisa dicoba adalah dengan memilih sebuah gambar. Kamu hanya perlu memilih satu dari berbagai jenis gambar yang ada.

Gambar tersebut nantinya bisa mewakili karakter dan kepribadian yang dimiliki. Seperti gambar burung di atas yang kamu pilih dapat mengungkap kelebihan dan kekuranganmu. Berikut penjelasan dari masing-masing gambar burung di atas, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Sabtu (8/5/2021).

2 dari 5 halaman

1. Burung Merpati

Jika yang dipilih burung pertama, kamu dikenal memiliki kecerdasan emosional yang sangat tinggi. Siapa pun yang memilih burung merpati adalah orang yang sensitif dan reflektif. Dengan empati yang besar, kamu menjadi orang yang bisa diandalkan dalam setiap situasi.

Namun kamu sangat pasif dalam berkomunikasi dengan orang sekitarmu. Kelebihanmu adalah memiliki sifat sabar, dermawan, dapat dipercaya dan tidak mau mengambil resiko. Sementara kekuranganmu dikenal sebagai pribadi yang tidak mandiri atau sering bergantung pada orang lain. Selain itu kamu mudah ditebak dan mudah dibodohi.

3 dari 5 halaman

2. Burung Hantu

Bagi pemilih burung hantu, kamu adalah orang dengan kecerdasan logis yang kuat dan mampu memecahkan masalah apa pun. Orang ini suka mengetahui apa yang terjadi di sekitarnya, dengan rela memperdalam ilmunya, terutama di bidang yang diminatinya.

Pada saat yang sama, burung hantu pasif dalam komunikasi, jarang mengambil inisiatif terutama dengan orang baru. Kelebihan dalam dirimu adalah memiliki sifat tenang, teliti, punya tekad kuat konservatif, berorientasi secara detail, cermat, dan ingin tahu. Sedangkan kekuranganmu sulit mempercayai orang lain, egois, mudah bimbang, dan pendendam.

4 dari 5 halaman

3. Burung Merak

Burung merak memiliki kecerdasan emosional yang hebat. Orang yang memilih burung ini dikenal ekspresif, terbuka, dan sangat toleran. Sangat mudah untuk melihat apa yang ada di dalam jiwanya dan pikirannya. Tak heran ia sangat aktif dalam hal komunikasi.

Kelebihan yang kamu miliki di antaranya, banyak bicara, berpikiran terbuka, Selain itu kamu juga karismatik, mempunyai jiwa sosial yang tinggi, antusias, petualang, dan kompetitif. Kemudian kekuranganmu adalah egois, suka memerintah, mendominasi, dan haus kekuasaan.

5 dari 5 halaman

4. Burung Elang

Pemilih burung elang, dikenal sebagai orang yang memiliki logika tinggi, kemandirian dan kecerdasan karismatik. Pada saat yang sama, ia adalah orang yang sangat aktif dalam hal komunikasi: Kamu juga tidak takut untuk mengambil inisiatif dan secara terbuka menawarkan ide, keraguan, atau ketakutanmu.

Sama dengan kepribadian lainnya, kamu juga memiliki kelebihan dan kekurangan. Kelebihanmu adalah karismatik, jujur, sering mengambil inisiatif, independen, agresif, menarik dan pemberani. Sedangkan kekuranganmu, yaitu egois, sulit bersimpati dengan orang lain, kontroversial, tidak sabar, ambisius, dan keras kepala.