Sukses

Viral Bayi Bernama Lengkap Ghlynnyl Hylhyr Yzzyghyl, Panggilannya Tak Terduga

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang tua pasti ingin memberikan anak dengan nama yang baik. Biasanya orang tua akan memberikan nama yang indah serta punya arti mendalam. Bahkan ada pula yang memberikan nama berisi harapan untuk si anak kelak.

Meski tak selalu panjang, nama yang singkat juga banyak menjadi pilihan para orang tua. Namun ada pula orang tua yang niat banget memberikan nama yang sulit untuk si anak. Seperti orang tua satu ini.

Nama anak ini mendadak viral usai sang orang tua memberikan nama lengkap untuk buah hatinya dengan nama tak biasa. Mereka memberikan nama dengan semua hurufnya konsonan yakni Ghlynnyl Hylhyr Yzzyghyl.

Tak ada huruf vokal pada namanya, rupanya sang orang tua memberikan nama panggilan yang tak terduga. Sontak nama bayi mereka pun jadi perbincangan dan viral.

2 dari 4 halaman

Punya Nama Unik

Dilansir dari Siakapkeli oleh Liputan6.com, Sabtu (8/5/2021) orang tua di Filipina memutuskan memberikan nama unik pada anaknya yang hampir tak pernah didenagr sebelumnya. Mereka memberikan nama anaknya yaitu Ghlynnyl Hylhyr Yzzyghyl.

Bayi yang lahir di Carmen, Cotabato itu disebut-sebut memiliki nama yang unik dan sulit untuk dieja. Menurut media lokal di sana, orang tua bayi itu memutuskan memberikan nama cucunya dengan nama lengkap Ghlynnyl Hylhyr Yzzyghyl Mampuan Buscato.

Raugyl Ferolin Estrera, sang kakek yang memberikan nama itu pada cucunya menjelaskan jika pegawai catatan sipil sempat salah menulis nama sang anak. Maka dari itu mereka harus membuat ulang akte kelahirannya.

3 dari 4 halaman

Nama Panggilannya 'Konsonan'

Raugyl Ferolin Estrera tahu jika nama cucunya memang susah dibaca dan dieja. Ia pun memberikan nama panggilan yang mudah untuk cucunya. Ia pun memberikan nama panggilan untuk cucu laki-lakinya yaitu Konsonan.

Ia memilih nama itu karena mudah dan memiliki makna yang luar biasa. Hal ini tentu berkaitan dengan nama cucunya yang kebanyakannya ialah huruf konsonan. Estrera menjelaskan bahawa nama cucunya ini hasil dari gabungan beberapa huruf dari namanya sendiri, nama ibu dan ayah si bayi serta nama nenek bayi tersebut.

4 dari 4 halaman

Makna Nama Si Bayi

Ditanyai soal dari mana dapat mendapatkan inspirasi, Estrera menerangkan bahwa ia mementingkan nilai kekeluargaan. Maka dari itulah nama sang cucu bukan bermaksud memiliki arti tersembunyi, melainkan gabungan dari seluruh keluarga.

Dilansir dari GMA News, sang kakek ini berniat akan mengajarkan cucunya untuk mengeja namanya sendiri kelak. Ia juga berniat untuk menceritakan asal-usul namanya yang unik itu setelah Konsonan bisa belajar membaca dan menulis nanti.

"Pada awal usianya, kami akan mengajarkan dia bagaimana untuk menulis namanya. Kami akan menerangkan asal-usul namanya supaya ia dapat mengilhaminya. Dia akan tahu makna namanya nanti" tutur Estrera, dikutip dari Siakapkeli.