Sukses

Viral Video Anjing Temani Wisatawan Liburan Ini Berujung Bikin Haru

Saat anjing liar menemukan kenyamanan, saat berpisah rasanya bikin haru.

Liputan6.com, Jakarta Bagi yang kerap liburan ke Bali, pasti sesekali menemukan anjing liar yang terkadang bermain di sekitaran villa maupun tempat menginap. Terkadang anjing-anjing tersebut datang untuk sekadar mencari makan.

Memang cukup sering dijumpai anjing liar di beberapa kawasan wisata. Tentunya bila diberi makan, anjing tersebut akan mendekat dan mungkin akan kembali lagi.

Melihat anjing yang lucu, seorang wisatawan mengunggah kisahnya saat liburan di Tabanan, Bali melalui media sosial TikTok @so.bangcha. Dalam liburannya ia bertemu dengan seekor anjing putih yang menyambangi villa tempat ia menginap.

Anjing tersebut pun terlihat penurut dan sempat mengikutinya waktu jalan-jalan. Mungkin merasa nyaman, saat harus berpisah anjing tersebut pun sampai mengikutinya saat sudah pergi menggunakan mobil meninggalkannya.

Berikut ulasan kisah anjing temani wisatawan liburan yang Liputan6.com kutip dari TikTok @so.bangcha, Sabtu (8/5/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Anjing putih berekor pendek ini diberi nama Violet

Seorang netizen dengan akun TikTok @so.bangcha mengunggah video pengalamannya saat liburan ke Tabanan, Bali. Dalam liburannya tersebut, ia bertemu dengan anjing liar berwarna putih berekor pendek yang mendatangi villanya.

Sang anjing ini datang pun sempat diberi makan, lalu mengikutinya saat jalan-jalan. Bahkan anjing tersebut mengikutinya cukup jauh karena netizen tersebut melakukan trekking hingga mandi di sungai.

Saat diberi makan roti dan ayam, anjing tersebut terlihat sangat penurut dan menggemaskan. Sampai pada akhirnya harus berpisah, anjing tersebut terlihat bersedih dan terus mengikutinya walau sudah pergi dengan mobil.

@so.bangcha

kalau mau cari dia, coba ke daerah Jatiluwih, Tabanan yaa.. anjing putih ekornya pendek, Violet 🤍 We Miss You #dog #saddog #anjingbali @zorastradira

♬ my audio yellow - 𝒷♡
3 dari 3 halaman

Komentar netizen

Melihat video yang diunggah oleh akun @so.bangcha, banyak netizen merasa terharu. Hingga saat ini video tersebut telah viral dan ditonton lebih dari 2 juta netizen.

"bayangin posisi anjingnya, nemu teman baru, terus berpisah dia lari sambil teriak, dan pada akhirnya berdiri di jalanan sepi lagi sendiri" tulis akun @wahyu_liam.

"woy kasian banget dighosting anjingnya" tulis akun @geminigurll.

Banyak orang mempertanyakan kenapa anjing tersebut tidak dirawat saja. Lalu yang mengunggah video pun menjelaskan alasannya.

"hi guys.. knp gbs aku bawa krn dia udah ada di lingkungan yang asri & subur bgt sedangkan aku tinggal di kota. so its good for her" tulis akun @so.bangcha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.